Minggu, 19 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Kunjungi STPP Malang, Kepala BPPSDMP Tekankan Ini

Kunjungi STPP Malang, Kepala BPPSDMP Tekankan Ini Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dr Ir Momon Rusmono MS meninjau pembangunan green house di kampus I STPP Malang, Jumat (17/11/2017). (FOTO: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 November 2017 - 22:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Pengembangan Penyuluhan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dr Ir Momon Rusmono MS kembali mengunjungi kampus STPP Malang.

Dalam kunjungan kerjanya, Jumat (17/11/2017), Momon meninjau pembangunan green house di kampus II Tanjung, Kota Malang. Green house ini disiapkan bagi mahasiswa dan dosen dalam penerapan teaching factory.

Dia juga mengadakan pertemuan dengan para pegawai STPP Malang dalam rangka pembinaan. Pertemuan yang berlangsung di kampus I Lawang, Kabupaten Malang, dihadiri para dosen, pejabat struktural, serta tenaga kependidikan.

BACA JUGA: Tefa; Terobosan Baru Pembelajaran STPP Malang, Begini Penerapannya

Momon menekankan bahwa setiap institusi harus menjadi the winning team. Sebagai tim pemenang, kata dia, diperlukan kekompakan dan kerja sama.

BPPSDMP-STPP-2LOm2s.jpg

"Di dalam harus diperkuat, harus kompak, harus bersatu, saling melengkapi."

"Bekerja dengan sebaik-baiknya, merupakan kunci bagi pengabdian kepada negara."

Terkait dengan transformasi kelembagaan, dia mengingatkan perlu segera diselesaikan. Penyelesaian dilakukan dengan strategi yang tepat dan sesuai dengan peraturan.

Di kesempatan itu, dia juga mengingatkan program prioriotas Menteri Pertanian yaitu luas tambah tanam (LTT). Untuk itu, kepada STPP Malang, dia berpesan agar LTT padi jagung kedelai (Pajale) menjadi salah satu skala prioritas, selain tetap perhatian pada program Upsus Siwab.

BPPSDMP-STPP-325BGR.jpg

Sementara, Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi menyampaikan, kreativitas dosen tetap tumbuh di tengah kesibukan mendukung program Kementan.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan dosen STPP Malang melalui karya tulis. Sebanyak 5 dosen berhasil lolos seleksi poster dalam Festival Inovasi Sumberdaya Genetik Lokal di BPTP Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 79 perguruan tinggi swasta dan negeri.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa pelaksanaan tupoksi dapat berjalan seiring dengan tugas dalan dukungan terhadap program nasional," tandasnya. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration