Peristiwa Nasional

Mahfud MD: KAHMI Tidak Berpolitik

Jumat, 17 November 2017 - 23:08 | 19.81k
Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Prof Mahfud MD. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Prof Mahfud MD. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Prof Mahfud MD menegaskan sikap politik organisasi itu yang independen dan netral.

Mahfud MD mengatakan, Kahmi dan HMI adalah "anak kandung" yang lahir dari rahim bangsa Indonesia. Karena itu, Kahmi dan HMI tidak akan mengambil sikap politik partisan, melainkan politik yang mengedepankan kepentingan lebih besar yang berkaitan kepentingan bangsa.

"Kahmi tidak berpolitik, tidak kemana-mana, Tapi Kahmi ada dimana-mana. Ada di PAN, Golkar, PPP, PKS, di PDIP juga banyak," kata Mahfud dalam pembukan Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) ke-10 di Medan, Jumat (17/11),

Konsekwensi dari sikap itu, tambah Mahfud, Kahmi menganut dan mengalami demokrasi yang sangat terbuka, termasuk kemungkinan adanya perbedan pendapat. Namun, perbedaan pendapat itu bukan masalah bagi Kahmi, karena semuanya ditujukan untuk kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia.

"Kahmi tidak berpolitik, Kahmi tidak berafiliasi dengan kekuatan politik mana pun. Kahmi hanya berkoalisi dengan tujuan negara," ujarnya.

Meski bersikap netral dan independen, tetapi Mahfud MD menegaskan Kahmi selalu mendukung kebijakan negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES