Peristiwa - Daerah

Aktivis yang Cemarkan Nama Baik PCNU Banyuwangi Dijemput Paksa

Aktivis yang Cemarkan Nama Baik PCNU Banyuwangi Dijemput Paksa Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi saat berada di kantornya (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 November 2017 - 21:34

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah seorang aktifis yang dikenal kontroversi di Banyuwangi, M Yunus Wahyudi, diduga telah mencemarkan nama baik PCNU Banyuwangi ditangkap secara paksa saat berada di salah satu rumah makan di daerah Sempolan, Kabupaten Jember.

Setelah sebelumnya, dilakukan pemanggilan oleh pihak Polres Banyuwangi yang tidak diindahkan selama dua kali.

“Kami menangkapnya di daerah Sempolan Jember, dan memang sudah beberapa hari kita lakukan pencarian terhadap tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi melalui sambungan telepon di Banyuwangi, Jumat (17/11/2017).

Penangkapannya itu bukan tanpa alasan, kata Sodik, saudara Yunus telah dipanggil selama dua kali sebagai tersangka dengan dugaan pencemaran nama baik oknum pengurus PCNU Banyuwangi melalui media sosial beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, tersangka telah dipanggil sebanyak tiga kali, dan saat pemanggilan yang kedua itu menurutnya surat pemanggilan yang disampaikan itu alamatnya salah, padahal itu sudah melalui permintaan pengacara tersangka.

“Yang bersangkutan itu tinggal di rumah istrinya. Namun surat pemanggilan tetap kita kirim dan diterima yang bersangkutan, akhirnya kita kirim lagi surat pemanggilan karena ada kesalahan alamat kemudian kita kirim lagi, namun yang bersangkutan lagi-lagi tidak datang,” imbuhnya.

Saat ini, tersangka tengah menjalani proses penyidikan dan telah dilengkapi dengan surat untuk melakukan penangkapan.

Namun, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menangkap tersangka.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, nanti apakah akan dilakukan penahanan atau tidak, menunggu proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (*)

Jurnalis : Hafil Ahmad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration