Minggu, 19 Agustus 2018
Kuliner

Asyik! di Banyuwangi Ada Restoran Fakir Miskin Gratis

Asyik! di Banyuwangi Ada Restoran Fakir Miskin Gratis Pemilik Restoran fakir miskin gratis, Habib Isyam (berkopyah hitam) saat menemani beberapa warga yang sedang menikmati hidangannya di Jalan Ibrahimy, Lingkungan Secang, Kalipuro, Banyuwangi (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Jum'at, 17 November 2017 - 22:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di Kabupaten Banyuwangi atau tepatnya di Jalan Ibrahimy Lingkungan Secang Kelurahan Kalipuro terdapat restoran yang khusus untuk melayani fakir dan miskin yang ada disekitarnya.

Akses menuju lokasi itu, dari Kota Banyuwangi menuju ke utara atau lebih tepatnya 5 kilo meter dari pusat perkotaan. Mulai dari suasananya, tempatnya, hingga makanan yang dihidangkan kepada para pengunjung juga selevel dengan hotel bintang lima.

Yang menjadikan tempat ini berbeda dengan restoran lainnya yakni, bangunan seluas 7 X 12 meter yang cukup mewah ini berdiri jauh dari pusat keramaian kota, dan lebih dekat dengan perkebunan dan pemukiman rumah warga.

Restoran-Fakir-Miskin-Gratisn6Woy.jpg

“Sebelumnya saya istikharoh untuk bisa mendapatkan tempat disini, dan pernah 4 kali gagal dalam mencari tempat, salah satunya di daerah Kalirejo dan di daerah Brak Kalipuro sampai akhirnya dapat disini,” kata pemilik restoran fakir miskin gratis, Habib Isyam, Jumat (17/11/2017).

Sejauh ini restoran tersebut telah berjalan selama dua tahun. Hal itu dilakukannya murni untuk berjuang dijalan Tuhan Yang Maha Esa (fi sabilillah).

Isyam menambahkan, sebagai pribadi muslim itu mempunyai kewajiban untuk berzakat dan bershodaqoh dari harta yang telah dimiliki. 

“Apa yang saya lakukan dengan membuka restoran fakir miskin gratis ini adalah hak mereka untuk dapat merasakan nikmat dan karunia Allah,”

Salah seorang pengunjung asal Lingkungan Wangkal Kelurahan Kalipuro, Sahnawi (57) mengaku, sangat senang sejak ada restoran khusus untuk fakir dan miskin.

Selain masakannya enak pelayanan yang diberikan juga sangat istimewa. Bahkan, saat datang langsung disambut oleh pemilik restoran bak tamu spesial.

“Rumah saya dari restoran ini jaraknya 1,5 kilo meter, dan saya kesini jalan kaki,” ujar seorang pengunjung, 

Saat ditanya, bagaimana dengan fasilitas yang disediakan di restoran milik Habib Isyam asal Negara Iraq yang berdomisili di Australia itu, dia menjawan sangat senang dan merasa terbantu.

“Setiap harinya saya makan nasi dengan lauk seadanya, saat disini saya bisa makan seperti di restoran,” ujara bapak beranak 3 dan 1 cucu itu.

Sekadar informasi, restoran fakir miskin gratis itu hanya buka pada hari Jumat saja sekira pukul 12 siang atau setelah ibadah sholat Jumat. (*)

Jurnalis : Hafil Ahmad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration