Minggu, 19 Agustus 2018
Wisata Majestic Banyuwangi

Sensasi Langkahkan Kaki di Pasir Emas Saat Datangi Pantai Mustika Banyuwangi

Sensasi Langkahkan Kaki di Pasir Emas Saat Datangi Pantai Mustika Banyuwangi Pasir emas Pantai Mustika jadi wahana wisatawan bermain. (FOTO: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Sabtu, 18 November 2017 - 06:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bila ingin melihat pasir berwarna kuning emas Pantai Mustika di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, adalah tempat yang paling tepat.

Datang pagi hari saat air belum pasang, pengunjung akan mendapatkan kesempatan menikmati golden sands luas yang berkilau karena basah oleh air yang terdorong ombak.

Pengunjung bisa berjalan dengan bertelanjang kaki, atau berlari di pasir emas basah yang lembut sambil menikmati segarnya angin laut sejauh ratusan meter.

Pantai-Mustika-2Ze10q.jpg

Di sisi kanan ada perbukitan hijau, sedangkan di sisi kiri ada Gunung Tumpang Pitu yang kini sedang ditambang emasnya.

Di tengah laut juga akan nampak beberapa pulau seperti Pulau Manuk, Mustaka, Bedul dan Wedi Ireng.

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Wakil Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) sang pengelola, Eko Witanto mengatakan puncak keindahan Pantai Mustika memang bisa didapatkan pagi hari.

Saat hari libur, sedikitnya 150 hingga 200 wisatawan datang ke pantai yang menghadap ke Samudera Hindia itu.

Pantai-Mustika-49Lq8x.jpg

"Setiap hari ada wisatawan asing juga. Mereka belajar selancar di sini, ombak di Pantai Mustika cocok untuk yang belajar selancar, " kata Eko, Jumat (17/11/2017).

Pihaknya juga menyediakan perahu penyeberangan ke pulau-pulau kecil bagi wisatawan yang ingin menikmati kegiatan snorkeling.

Ongkos menyeberang Rp 50 ribu per orang, demikian juga harga sewa perlengkapan snorkeling, sedangkan untuk jasa pemandu mereka tidak mematok nilai harga tertentu.

Lelah menikmati berbagai keindahan alam itu, wisatawan bisa beristirahat, bersantai di bawah rindang pepohonan kelapa dan waru.

Pantai-Mustika-35l3s.jpg

Banyak warung yang menjajakan makan dan minum dengan menempati lapak-lapak yang rapih, ada juga toilet dan mushola yang mendukung kenyamanan pengunjung.

Lokasi Pantai Mustika bisa didatangi dengan berkendara santai dari Kota Banyuwangi selama 2 jam. Ada juga beberapa lokasi wisata pantai yang dekat dengan Pantai Mustika, yakni Pantai Pancer, dan Pantai Pulau Merah. (*)

Jurnalis : Ahmad Su'udi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration