Pendidikan

Gelombang Santri Mulai Berdatangan di Alun-Alun

Jumat, 17 November 2017 - 08:11 | 22.17k
Santri dari berbagai pondok pesantren se-Jember datang ke alun-alun Jember untuk ikuti apel dan kirab santri. (FOTO: Dody/TIMES Indonesia)
Santri dari berbagai pondok pesantren se-Jember datang ke alun-alun Jember untuk ikuti apel dan kirab santri. (FOTO: Dody/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alun-alun Jember pada Jumat (17/11/2017) sudah tampak ramai dan sibuk. Ini karena, sekitar 5.000 santri dari barbagai pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Jember akan mengikuti apel dan kirab santri di pusat kota tersebut.

Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Santri Nasional III Tahun 2017. Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia di lokasi acara, ratusan santri datang bergelombang atau secara berkelompok sejak pukul 06.00 WIB ke lokasi acara. Mereka datang dengan menggunakan truk-truk maupun dengan kendaraan pribadi.

Masing-masing kelompok diarahkan untuk membentuk barisan rapi di pinggir alun-alun. Sementara petugas atau panitia acara membagi-bagikan nasi kotak dan minuman kepada mereka sebagai bekal sarapan pagi itu.

Meski acara digelar pagi, ratusan santri tampak antusias. Sambil berbaris mereka mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih dan membawa papan yang bertuliskan berbagai motto yang kental dengan nuansa Hari Santri Nasional yang digelar tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES