Ekonomi

Dukung Kemajuan UKM, Pupuk Kaltim Raih ICSB Indonesia Presidential Award 2017

Kamis, 16 November 2017 - 21:43 | 32.22k
Imam Ruhani (ketiga dari kiri), Kepala Kantor Pupuk Kaltim Perwakilan Kaltim, saat menerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017 pada hari ini, Kamis (16/11/2017), di Balikpapan. (FOTO: Humas PKT for Times Indonesia)
Imam Ruhani (ketiga dari kiri), Kepala Kantor Pupuk Kaltim Perwakilan Kaltim, saat menerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017 pada hari ini, Kamis (16/11/2017), di Balikpapan. (FOTO: Humas PKT for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR), Pupuk Kaltim berhasil meraih penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017 untuk Kategori Business. 

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Kantor Pupuk Kaltim Perwakilan Kaltim, Imam Ruhani, Kamis (16/11/2017), di Rumah Dinas Walikota Balikpapan.

Penghargaan itu, diberikan atas dedikasi dan komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut Imam Ruhani, bahwa penghargaan ini sebagai bukti nyata bahwa CSR Pupuk Kaltim benar-benar memberi manfaat bagi pengembangan UKM. Baik di Bontang maupun di wilayah Pulau Kalimantan.

"Penghargaan ini juga sudah kami terima pada 2016 lalu," tambah Imam.

Pupuk Kaltim berkomitmen katanya, untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku UKM. Tidak hanya berdaya saing tinggi namun juga bisa tampil percaya diri dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Terbukti, dengan total mitra binaan Pupuk Kaltim sejak 1989 hingga 2017 telah mencapai 27.632 mitra binaan Pupuk Kaltim.

Tidak hanya di Bontang saja, mitra binaan Pupuk Kaltim juga tersebar di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. 

UKM yang dibina berasal dari berbagai sektor usaha, yakni pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan, industri kreatif dan sektor usaha lainnya.

Diketahui, International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non-profit dunia yang bertujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan Usaha Kecil Menengah.

Organisasi ini membantu meningkatkan pengetahuan UKM untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES