Pendidikan

Live Stock Education, Tingkatkan Nilai Guna Produk Peternakan

Kamis, 16 November 2017 - 16:45 | 20.36k
Peserta Live Stock Education foto bersama usai kegiatan di Aula Direktorat Poliwangi, Rabu (15/11/2017). (FOTO: Poliwangi for TIMES Indonesia)
Peserta Live Stock Education foto bersama usai kegiatan di Aula Direktorat Poliwangi, Rabu (15/11/2017). (FOTO: Poliwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa-Kompetensi Hasil Pengolahan Hasil Ternak menggelar acara Seminar Livestock Education di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Rabu (15/11/2017).

Kegiatan ini adalah yang terbesar kedua setelah acara Yougurt Innovation yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Teknik Pengolahan Hasil Ternak Poliwangi, delegasi usaha mikro (UM), dan perwakilan mahasiswa dari universitas se Kabupaten Banyuwangi.

Talkshow dan Mic Party Livestock Education menjadi ajang diskusi yang paling menarik minat peserta.

Nilai positif dalam kegiatan itu adalah mengedukasi mahasiswa untuk meningkatkan nilai guna hasil produk peternakan.

“Harapannya akan berdampak terhadap peningkatan produksi hasil ternak. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga turut meningkat,” jelas Kepala Humas Politeknik Negeri Banyuwangi, Wahyu Naris Wari, Rabu (15/11/2017).

Dosen Program Studi Teknik Sipil Bidang Manajemen dan Rekayasa Transportasi itu melanjutkan, tujuan utama Livestock Education adalah memberi pemahaman dan pembelajaran kepada semua orang agar menguasai teknik pengolahan hasil ternak yang efisien dan mampu mengoptimalkan kandungan nilai produk peternakan.

“Seperti kandungan protein yang bermanfaat untuk pembentukan sel-sel struktur tubuh,” ungkap Wahyu Naris.

Rencana lanjutan dari kegiatan yang dihadiri jajaran dosen Prodi TPHT dan Dinas Pertanian itu akan lebih fokus untuk menarik bakat dan minat mahasiswa agar lebih mendalami teknik pengolahan hasil ternak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES