Politik

Setnov Coreng Citra Partai, JK Desak Golkar Cari Pemimpin Baru

Kamis, 16 November 2017 - 15:09 | 15.74k
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: republika)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini jika kasus yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto sudah menjadi kampanye negatif bagi partai berlambang beringin tersebut.  Untuk itu, ia mendorong partai mencari pemimpin anyar.

"Golkar harus tetap solid tapi juga kepemimpinan harus taat kepada hukum dan dapat dipercaya oleh masyarakat. Kalau lari-lari begini bagaimana dia bisa dipercaya kan," katanya di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Sebagai politisi senior Golkar, JK - sapaan akrab wapres, meyakini jika Novanto yang juga Ketua DPR RI, tetap harus kembali ke jalur hukum.

"Kalau apa yang dilakukan harus dipertanggungjawabkan. Jangan seperti ini, ini kan tindakan yang menjadi tanda tanya untuk semua masyarakat, bagaimana kewibawaan seorang pemimpin begitu," paparnya. 

Novanto sendiri praktis menghilang sejak KPK kembali menetapkan namanya sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik. Untuk itu, JK meyakini pemimpin baru harus segera dicari petinggi Golkar.

"Itu urusan Golkar lah, tapi harus segera sekarang ada yang pimpin Golkar. Kalau pimpinannya lari harus ada yang pimpin ya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES