Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Warga Bali di Bontang Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Agung

Warga Bali di Bontang Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Agung Gadis Bali yang mengenakan pakaian khas Bali membawa kardus dan menggalang dana masyarakat Bontang yang melewati perempatan lampu merah Bontang Baru. (FOTO: Andry Subandono/Times Indonesia)
Selasa, 14 November 2017 - 22:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bencana erupsi Gunung Agung di Karangasem, Provinsi Bali juga ikut dirasakan oleh pemuda-pemudi yang berasal dari daerah tersebut yang ada di Bontang, Kalimantan Timur. Pemuda-pemudi Bali yang tergabung dalam Dewan Pengurus Kota (DPK) Peradah Bontang, melakukan aksi penggalangan dana di Kota Bontang untuk membantu pengungsi Gunung Agung.

Penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari, 12-13 November 2017. Hari pertama dilaksanakan di simpang tiga Ramayana sore hari, malam harinya di parkiran dan pintu masuk Ramayana Mall.

Hari kedua, penggalangan dana dilaksanakan di simpang empat lampu merah Bontang Baru dengan iringan musik akustik, namun hanya sampai pukul 18.00 Wita.Dana yang telah terkumpul selama dua hari sebesar Rp 8.287.500.  

Kegiatan ini mendapat dukungan dari beberapa kelompok masyarakat. Diantaranya BPK Oi Bontang, Forum Pemuda Lintas Agama (PELITA), Komunitas Regee dan Internal umat Hindu Bontang sendiri, Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Galang-Dana-Gunung-Agung5dnkO.jpg

Ketua DPK Peradah Bontang, I Putu Arigunanta, mengatakan pada BontangTIMES, Minggu (12/11/2017), ia mengajak beberapa elemen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan penggalangan dana bagi pengungsi erupsi Gunung Agung. 

Tujuannya untuk menjalin tali silaturrahmi sesama organisasi sekaligus menumbuhkan kembali kepedulian sosial sesama anak bangsa. Disamping itu, Putu juga ingin menanamkan sejak dini jiwa-jiwa sosial kepada anggotanya.

Jurnalis : Andry Subandono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration