Ekonomi

Penyaluran Rastra di Bondowoso Dipercepat, Ini Alasannya

Selasa, 14 November 2017 - 19:51 | 20.46k
ILUSTRASI: Bulog (FOTO: Dok. Istimewa)
ILUSTRASI: Bulog (FOTO: Dok. Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Urusan Logistik (Bulog) pusat menargetkan penyaluran beras sejahtera (rastra) rampung pada minggu ketiga November. Bulog Subdivre Bondowoso saat ini terus mempercepat penyaluran rastra pada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Bulog pusat menargetkan pendistrubusian rastra selesai pada minggu ketiga November. Karenanya, kita terus percepat penyaluran di Bondowoso dan Situbondo sesuai dengan kebijakan pusat," tutur Wakil Kepala (Waka) Bulog Subdivre Bondowoso, Prasetyono, Selasa (14/11/2017).

Dari data Bulog, pendistrubusian rastra di dua kabupaten, yakni Bondowoso dan Situbondo, saat ini mencapai 97 persen. Kendati begitu, pihaknya akan tetap mempercepat proses penyaluran mengingat pada bulan Oktober dan November rawan mengalami kenaikan. 

"Harga jual beras sejahtera masih tetap Rp1.600 per kilogram dan masing-masing KPM mendapatkan jatah 15 kilogram per satu kepala keluarga," katanya. 

Tahun ini, Prasetyono mengatakan ada 91.011 KPM di Bondowoso. Sedangkan pada tahun 2016, penerima KPM di Bondowoso sebanyak 101.000 KPM.

Ia menegaskan Bulog Subdivre Bondowoso akan responsif terhadap keluhan mengenai kualitas rastra yang bagikan. Bahkan, dirinya juga mempersilakan setiap KPM mengembalikan rastra yang kualitasnya terbukti tidak bagus. 

"Segera kita ganti bila ada keluhan mengenai rastra dari setiap KPM," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES