Rabu, 19 Desember 2018
Ketahanan Informasi Universitas Islam Malang

Salut, MAM BEM F Unisma Tunjukkan Rasa Empati dan Simpati

Salut, MAM BEM F Unisma Tunjukkan Rasa Empati dan Simpati
Selasa, 14 November 2017 - 07:51

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Tingkat Fakultas, BEM-F menggelar Malam Akrab Mahasiswa atau dikenal dengan sebutan MAM. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalag “Kreatif Tanpa Batas”, atau dengan sebutan “Kertas”. 

MAM digelar di hall Usman Mansyur, Senin (13/11/17). Kegiatan ini ternyata menjadi rutinitas setiap tahun BEM-F FKIP, sebab memiliki tujuan saling kenal serta memberikan dampak positif bagi mahasiswa baru (MABA). 

Kegiatan ini disambut langsung oleh Wakil Dekan III yang masih baru Ganjar Setyo Widodo, S.Pd,. M.Pd. Dalam semabutannya ia berharap khusus mahasiswa baru untuk saling akrab saling mengenal satu sama lain, dari beberapa prodi yang ada di FKIP saling berproses menjadi lebih baik. 

"Bukan hanya pada Maba saja, kegiatan ini untuk mahasiswa baru, bisa saling mengenali mahasiswa yang lawas atau yang sudah semester lebih atasnya yang ada dijajaran tingkat fakultas," ujar Ganjar Setyo Widodo.

Ia juga menambahkan jika harapannya lebih dari itu, namun juga sebagai ajang mengasah simpati dan empati dengan keadaan yang ada di luar akademik. 

Acara ini juga mengadakan santunan anak yatim pada malam akrab mahasiswa, serta pemberian santunan anak yatim dilaksanakan pada awal pembukaan malam akrab mahasiswa. 

Dengan dihadiri lengsung anak-anak yatim yang kurang lebih dari 7-10 anak yatim semua itu dapat menerima langsung.

ajp-1-unismaTV8aP.jpg

Pemberian bingkisan yang diwakili langsung oleh Wakil Dekan III. "Rasa simpati dan empati haruslah terbangun dan terbentuk dalam diri mahasiswa, bukan hanya memikirkan diri sendiri untuk bisa mencapai cita-citanya, akan tetapi apatis terhadap keadaan sekitar kita, dengan ini tujuan sederhana dari kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari meningkatkan rasa simpati dan empati pada yang ada disekitar kita," paparnya. 


Setelah pemberian bingkisan kepada anak yatim selesai, panitia BEM mempersiapkan dan meminta Maba mempersiapkan diri untuk penampilan, dan penitia melalui MC memberikan hiburan atau menghibur mahasiswa baru untuk tidak tegang dalam menikmati malam akrab. 

Karena kegiatan ini keinginan dari panitia sederhana berkumpul sambil tertawa serta kenal satu sama lain dari ketiga prodi. 

Wajah-wajah antusias dari Maba sangat terlihat senang, karena acara ini sesuai dengan harapan mereka mahasiswa baru tenang, serta senang, tidak formal, bercanda, bernyanyi. Bahkan ada beberapa penampilan yang telah direncanakan oleh mahasiswa baru dari ketiga prodi, yaitu ada penampilan bernyanyi, serta stand up comedy, untuk memberikan hiburan serta menujukkan kerfeatifan mahasiswa.

Hal ini sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak BEM sesuai dengan tema yang diambil dalam kegiatan malam akrab.(*)

Jurnalis : Akhmad (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration