Peristiwa Internasional

Korban Gempa Iran Terus Bertambah, Dikabarkan 348 Orang Meninggal

Senin, 13 November 2017 - 23:18 | 49.21k
Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang terjadi di perbatasan Iran-Irak. (FOTO: Reuters)
Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang terjadi di perbatasan Iran-Irak. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang terjadi di perbatasan Iran-Irak terus bertambah.

Saat ini dikabarkan 348 orang meninggal dunia dan ribuan orang terluka, baik ringan dan parah. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah.

Seperti diketahui, gempa tersebut telah mengguncang daerah perbatasan Iran-Irak, Minggu (12/11/2017) pukul 21.18 waktu setempat. Titik gempa berpusat di daerah pegunungan terpencil di Irak, sekitar 200 kilometer sebelah barat laut Baghdad dan 400 kilometer sebelah barat Teheran.

Kantor berita Iran, IRNA menyebutkan bahwa korban meninhggal dunia diperkirakan mencapai sekitar 340 orang pada Senin (13/11). Sekitar 70 ribu orang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan darurat secepatnya.

Jumlah korban terbanyak berasal dari kota Sarpol-e-Zahab, Provinsi Kermanshah. Setidaknya 236 orang dikabarkan meninggal dunia.

Sedangkan di wilayah Irak, dilaporkan tujuh orang tewas dan setidaknya 535 orang cedera.

Guncangannya gempa dilaporkan terasa juga sampai ke negara-negara terdekat lainnya, seperti Turki, Israel, dan Uni Emirat Arab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES