Otomotif

Lawatan Ke Jerman, Alex Pastikan Palembang Tuan Rumah Moto GP 2019

Senin, 13 November 2017 - 10:22 | 59.31k
Kegiatan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Di Jerman (Foto : Humas Sumsel)
Kegiatan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Di Jerman (Foto : Humas Sumsel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kembali melakukan lawatan ke Jerman. Beberapa agenda itu diantaranya menghadiri International Association  for Sport and Leisure Facilities (IAKS) di Cologne Jerman, 7-10 November 2017 dan undangan Tilke, Ingenieure and Architekten yang membahas proses pembuatan track/sirkuit untuk Moto GP di Palembang.

Dalam rilisnya yang diterima TIMES Indonesia, dalam Kongres IAKS ke-25 di Cologne Jerman, Sumsel dipercaya menjadi pembicara dan memberikan materi mengenai perkembangan olahraga dan fasilitasnya. 

Kongres ini sendiri melibatkan semua orang dari seluruh belahan dunia yang memiliki ketertarikan khusus akan pembangunan fasilitas olahraga.

Selain dua undangan di atas, yang tak kalah penting lagi menjalankan tugas yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sebagai pembicara pada CoP 23 di Jerman.

"Saya didelegasikan Indonesia untuk menjaring info dan dukungan tentang kegiatan perubahan iklim dari berbagai negara dan lembaga internasional. Jadi diundang kementerian untuk mewakili Indonesia menjadi pembicara di acara CoP 23 itu," terang Alex.

Sementara itu mengenai pertemuan khususnya dengan Herman Tilke sang perancang sirkuit balap Formula Satu, Alex mengungkapkan optimismenya akan penyelenggaraan Moto GP 2019 di Palembang.

Menurut Alex, setelah sharing dan berbincang banyak dengan pria kelahiran 63 silam itu, dia makin yakin bahwa mimpinya menggelar Moto GP di Palembang semakin nyata.

Dalam kesempatan itu gubernur juga berkesempatan membahas proses pembuatan track/sirkuit untuk Moto GP Palembang dan proses realisasinya.

"Saya diajak melihat langsung konstruksi dan peralatan nurburging circuit di Jerman. Ini membuat saya semakin semangat menjadikan Sumsel tuan rumah Moto GP 2019 nanti," jelas Alex. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES