Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Pemkab Bondowoso Berikan 259 Beasiswa Pendidikan Tinggi

Pemkab Bondowoso Berikan 259 Beasiswa Pendidikan Tinggi Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Jum'at, 10 November 2017 - 17:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memberikan beasiswa kepada putra-putri asal Republik Kopi yang sedang menempuh Pendidikan Tinggi dibeberapa Kampus yang ada di Indonesia.

"Totalnya 259 beasiswa kita bagikan dengan rincian 150 beasiswa kepada mahasiswa reguler dan 109 beasiswa afirmasi," tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Bondowoso, Endang Hardiyanti, Jumat (10/11/2017).

Ia memaparkan dalam proses pemberian beasiswa tersebut ada serangkaian tes yang dilakukan disertai visitasi langsung untuk melihat kondisi ekonomi keluarga mahasiswa secara langsung. 
"Ada serangkaian tes yang dilakukan tentunya. Selain itu visitasi langsung ke rumah para calon penerima beasiswa," katanya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan pemberian beasiswa ini untuk mendukung putra-putri terbaik Bondowoso yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan tinggi namun memiliki keterbatasan pembiayaan.

"Oleh karena itu Pemerintah Bondowoso dengan segala keterbatasan akan mendukung. Tapi tentu tidak bisa semua, maka kami lakukan seleksi dan tentunya visitasi langsung," ucap Amin.

Amin berharap para penerima beasiswa dapat menyelesaikan studi dengan lancar dan bisa bermanfaat bagi kemajuan Bondowoso kedepan.

"Harapannya semoga mereka bisa bersemangat menyelesaikan studi dan tidak terkendala apalagi hanya masalah biaya," ucapnya.

Total anggaran yang dipakai untuk memberikan beasiswa tersebut sebesar 700 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bondowoso. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration