Pendidikan

FISIP UB Tuan Rumah Konsorsium ke-6 Ilmu Komunikasi Indonesia

Kamis, 09 November 2017 - 11:24 | 50.84k
Universitas Brawijaya. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Universitas Brawijaya. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsorsium Ilmu Komunikasi se-Indonesia kembali digelar, Kamis (9/11/2017). Kali ini, jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang menjadi tuan rumah.

Konsorsium ke-6 ini mempertemukan para pakar kajian ilmu komunikasi dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. 

Para pakar hadir untuk membahas aspek kelembagaan dan pengembangan keilmuan komunikasi. Acara ini diharap berkontribusi positif bagi pengembangan aspek tersebut pada jurusan/program studi ilmu komunikasi di Indonesia.

Konsorsium Ilmu Komunikasi telah diadakan sejak 2016, sebagai ajang silaturahim bagi jurusan/program studi Ilmu Komunikasi. Tercatat, 10 PTN yang memiliki program studi/jurusan Ilmu Komunikasi bertemu di kampus FISIP UB.

Meski terbilang baru, namun cukup banyak peminat dari Ilmu Komunikasi di Indonesia. Berbagai kampus terus berupaya untuk memberi layanan terbaik.

“Karena ilmu komunikasi ini masih terbilang baru juga, jadi kami terus mengadakan perkembangan,” ujar Prof. Dr. Unti Ludigdo, Dekan FISIP UB Malang.

Menurut Unti, kemajuan ilmu komunikasi juga tergantung individu, utamanya dosen.

“Dosen harus memiliki kompetensi sangat bagus agar bisa mengelola dan merawat institusi dengan baik,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES