Peristiwa Daerah

Malang Bumi Pejuang Bakal Digelorakan di HUT Kosgoro 

Kamis, 02 November 2017 - 10:00 | 91.33k
Mas Isman, Pahlawan Nasional RI dari malang - Pendiri/Ketua umum Pertama KOSGORO 1957-1982. (Grafis: Ofic/TIMES Indonesia)
Mas Isman, Pahlawan Nasional RI dari malang - Pendiri/Ketua umum Pertama KOSGORO 1957-1982. (Grafis: Ofic/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Kosgoro yang dipusatkan di Kota Malang, Jawa Timur, pada 10 November 2017 nanti, panitia telah menyiapkan beragam acara. Panitia lokal Malang pun menyiapkan banyak rangkaian acara.

Ketua Panitia Lokal HUT Ke-60 Kosgoro Abdullah Sidik mengatakan, HUT Ke-60 Kosgoro ini tak bisa dilepaskan dari Hari Pahlawan Nasional. Karena kelahiran Kosgoro bertepatan dengan Hari Pahlawan.

”Ini juga akan kita jadikan momentum untuk meneguhkan kembali bahwa Malang ini layak menjadi Kota Pejuang. Ya, Bumi Arema adalah Bumi Pejuang,’’ ujar Sidik usai rapat koordinasi dengan PDK Kosgoro Kota Malang.

Untuk meneguhkan itu, beberapa rangkaian acara akan digelar. Di antaranya, silaturahim ke tokoh pejuang TRIP dan sesepuh Kosgoro, renungan di Taman Makam Pahlawan TRIP di Jl TRIP, khataman Alquran, dan upacara tabor bunga di TMP TRIP,’’ ujar Sidik.   

BACA JUGA: Puncak HUT Dipusatkan di Malang, Mubes di Surabaya

Semua rangkaian ini menjadi satu kesatuan antara HUT Kosgoro dan Peringaan Hari Pahlawan Nasional. “Mas Isman sebagai Pahlawan Nasional juga diusulkan dari Malang. Selain itu masih banyak pahlawan dari Malang yang turut berjuang mempertahankan kemerdekaan dari Malang. Ada Hamid Rusdi, KH Masjkur, dan tokoh lainnya. Inilah yang mengilhami kami bahwa Kota Malang layak menjadi Kota dan Bumi Pejuang,’’ kata Sidik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES