Peristiwa

Jelang Rekap Hasil Penghitungan Suara Ratusan Warga Mulai Padati Balai Desa

Rabu, 08 November 2017 - 16:25 | 30.68k
Warga saat menunggu proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di balai Desa Genteng Kulon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesai)
Warga saat menunggu proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di balai Desa Genteng Kulon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesai)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemungutan suara dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuwangi sudah berakhir pukul 13.00 Wib. Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) satu per satu sudah datang ke sekretariat Pilkades. Salah satunya terlihat di Balai Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. 

Bertempat di Pendopo Balai Desa, ratusan warga mulai ramai memadati untuk menyaksikan dan mengetahui secara langsung siapa yang natinya menjadi Kepala Desa terpilih.

Tak hanya itu, aparat keamanan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas terlihat sudah bersiaga untuk mengamankan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

"Kami berharap siapapun yang menang, harus merangkul pihak yang kalah. Agar Kudusifitas Desa tetap terjaga dengan baik," ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Genteng Kulon, Bambang Edi Sunaryo, saat ditemui Rabu (8/11/2017).

Menurut Bambang, penghitungan hasil Rekapiltulasi hasil penghitungan suara akan dilakukan setelah semua kotak suara dari TPS sudah terkirim semua ke Sekretariat.

"Nanti kalau sudah terkumpul semua, kita akan mulai penghitungan. Dan untuk penghitungan langsung di bacakan oleh KPPS," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES