Peristiwa Daerah

Dua Wisatawan Dikabarkan Hilang di Air Terjun Umbulan Probolinggo

Minggu, 05 November 2017 - 19:42 | 116.49k
ILUSTRASI: Tim Sar sedang mencari wisatawan yang hilang. (FOTO: Tribun Medan)
ILUSTRASI: Tim Sar sedang mencari wisatawan yang hilang. (FOTO: Tribun Medan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua wisatawan asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, dikabarkan hilang di wisata Air Terjun Umbulan, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Pro, Minggu (5/11/2017).

Informasi yang dihimpun,  dua wisatawan yang hingga kini masih belum diketahui keberadaannya itu, sengaja berlibur ke Air Terjun Umbulan bersama rekan lainnya.  Sementara satu orang bernama Ahmad Basori (15) ditemukan selamat.  Namun,  korban selamat hingga kini masih belum dapat dimintai keterangan karena dalam kondisi syok. 

Dua orang korban diduga terbawa arus air yang deras,  yang disebabkan hujan yang menerjang di wilayah Sukapura dari pukul 13.00 WIB siang tadi.

Kepada wartawan,  Yulius Christian,  Camat Sukapura membenarkan peristiwa tersebut.  Dua orang wisatawan masih belum diketemukan,  dan petugas gabungan dari BPBD dan Polsek setempat masih melakukan pencarian. 

"Petugas gabungan dari pihak Kecamatan dan Polsek Sukapura serta BPBD Kabupaten Probolinggo masih melakukan pencarian.  Jika waktu masih memungkinkan maka pencarian terus dilakukan.  Tapi kalau waktu tidak memungkinkan atau gelap,  pencarian akan dihentikan," tutur Yulius. 

Dua korban lanjut dia,  belum dipastikan, terbawa derasnya air di air terjun Umbulan atau tersesat di sekitar lokasi saat menghindari derasnya air di lokasinair terjun. Karena di sekitar Tengger hujan begitu deras,  kemungkinan mereka tidak mengetahui hujan deras yang terjadi di hulu air terjun tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES