Kuliner

Jalan-Jalan Pagi Ketemu Ketan KDS, Begini Rasanya Guys

Selasa, 31 Oktober 2017 - 09:01 | 100.07k
Ketan bubuk KDS yang ada di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Ketan bubuk KDS yang ada di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hai guys, biasa berolah raga pagi jalan santai tiap hari? Atau mungkin hanya sempat dilakukan di saat weekend saja. Tidak masalah, yang penting masih bisa berolah raga dan menjaga fisik serta stamina agar tetap fit untuk kesehatan dan kelancaran beraktivitas. 

Sabtu pagi atau minggu pagi adalah waktu yang pas untuk jalan santai sendiri, bersama teman ataupun keluarga. Menikmati kelengangan Jalan Ijen Kota Malang dan sekitarnya saat pagi sungguh kenikmatan tersendiri. Hitung-hitung juga olah raga. View yang bagus sungguh sangat menyenangkan untuk dinikmati sambil berfoto-foto ria.

Nah, kali ini DJ 017 ingin mengajak TIMES Lovers menikmati ketan bubuk KDS yang ada di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang. Kenikmatan yang tidak bisa diabaikan setelah lelah berjalan-jalan menikmati suasana di seputar Jalan Ijen. 

Ketan bubuk ini namanya ketan bubuk KDS (Kudusan). bukan warung permanen, hanya memakai gerobak sepeda motor dan beberapa kursi yang disediakan terbatas. Tapi memang selalu berjualan di depan Rumah Sakit Husada Bunda. 

Warung ketan bubuk motor ini, buka setiap hari mulai jam 06.00 pagi hingga jam 11.00 saja. Warung motor kecil ini tidak pernah sepi pengunjung, mulai yang muda hingga tua. Soal rasa sangat tidak mengecewakan. 

Ada dua jenis ketan yang ditawarkan, yaitu ketan putih dan ketan hitam. Keduanya sama enak rasanya saat dinikmati dengan beberapa topping yang disiapkan untuk disajikan. Topping ada yang berupa bubuk kedelai, susu, susu keju, susu meisis dan susu keju meisis. Tersedia juga kopi dan teh panas. Wuaaah, mantap di jiwa rasanya. Dinikmati bersama hawa pagi yang sejuk nan dingin.

Tersedia kerupuk kedelai dan kerupuk puli. Kerupuk ini ternyata juga sangat enak lho. Bisa dikonsumsi bareng m ketan bubuk. Mau ingin kerupuk yang mana? Semuanya serba pas banget. Porsinya sedang dan murah, guys. Penjualnya sangat ramah dan sabar. Sembari makan, sembari melihat view di seputaran warung, tangan jadi tergoda terus untuk memotret. Nyaman banget situasinya. Warung motor kecil ini selalu dipenuhi pelanggannya. 

Dzaky, salah satu pengunjung mengatakan, kalau ketan di warung tersebut legit dan enak, pas untuk dinikmati pagi hari setelah jalan-jalan.

Beda dengan yang diutarakan Cindi, cewek manis yg mengaku sudah berlangganan ketan ini lama mengatakan,  situasinya, ketannya, kopinya dan viewnya sudah seperti paket tersendiri untuk berakhir pekan pagi bersama teman-teman.

Hal senada juga diutarakan oleh Rizal, pria paruh yang selalu menyempatkan datang tiap minggu pagi bersama keluarganya berkomentar, kalau belum makan ketan di warung ini kurang pas weekendnya. Ketannya mak nyuss. 

Dzaky, Cindi dan Rizal adalah pengunjung yang DJ-017 temui di dunia nyata. Bagaimana komentar Local Guide (LG) yang mengulas tempat ini di dunia maya

“Enak rasa ketannya dg beberapa variasi topping yg ditawarkan. Harganya jg terjangkau. Situasinya nyaman dan santai, belum lagi penjualnya yg ramah banget. Bisa pesan minum kopi jg disini. Mantap pokoknya, perpaduan yg pas antara ketan dan kopi. Recommended untuk dikunjungi setelah jalan jalan pagi,” ulas Agustina Ade, cewe berhijab yang hobby motret dan mbolang dan sudah menyandang sebagai LG Level 6 yang telah mengulas 116 tempat di Google Maps ini. 

Ulasan yang hampir senada dari Susilo Trimulyanto, LG Level 9 pemegang badge SVTP dari Google ini juga menulis. “Wahhhh... Ketan Legenda KWB dapat kompetitor nieh di Kota Malang. Tapi setiap usaha punya rejeki masing-masing. Lokasi yang strategis di pusat kota Malang yg patut dkunjungi. Ketan dgn topping yang beraneka macam rasa dan aroma dgn konsep sajian tempo dulu. Recomended utk yg suka jalan-jalan pagi sarapan ketan n ngopi. Murah dan ramah,” sambil menebarkan 4 bintang penilaian atas kemauan keras dari pemilik ketan yang konsisten berjualan ketan ini.

Nah guys, bagi yang belum tahu dan belum sempat datang ke warung ketan bubuk KDS ini, coba luangkan waktu menikmati legitnya ketan, hangatnya kopi dan indahnya p
 emandangan disekitar kawasan Ijen ini. TIMES Lovers pastikan akan ketagihan dan gak nyesel pokoknya. So, tunggu apalagi...buruan cuuss. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES