Tekno

Promosi Usaha Jadi Mudah dengan SnapCard

Senin, 30 Oktober 2017 - 21:04 | 52.97k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terbantu dalam mempromosikan usahanya dengan aplikasi SnapdCard.

SnapCard, sebuah aplikasi kartu nama digital berbasis teknologi AR  ini belum lama diluncurkan. SnapCard mengubah kartu nama tradisional menjadi kartu nama digital. Lebih dari itu, dengan memasang AR marker kode pada kartu nama, si pengguna dengan mudah memasukan data profil perusahaan serta video promosi. 

Co Founder SnapCard Doddy Hernanto menerangkan, aplikasi ini membantu para pengusaha UMKM. "Mereka tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa dokumen perusahaannya kepada para calon pelanggan," terangnya.

Dia menjabarkan, dengan aplikasi SnapCard, para pengusaha cukup hanya membawa kartu nama, lalu diarahkan ke kamera smartphone. Selanjutnya akan muncul video company profile, dokumen, bahkan model produk dimensi 3.

“Kartu nama anda terlihat interaktif dan menarik," kata pria yang akrab disapa Mr D ini.

Selain biaya yang murah, lanjut Direktur Gawainesia TIMES Indonesia ini, SnapCard bisa membantu para pelaku usaha mempromosikan produknya baik barang maupun jasa.

Dia optimis aplikasi ini akan mengubah dinamika marketing dengan tools yang semakin canggih dan nyata. Tentu dengan penerapan yang sangat luas di berbagai lini bisnis dan industri. 

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) SnapCard, Budi Sinaga menegaskan, Bangsa Indonesia harus siap memasuki era 'tornado' digital. 

"Memasuki jaman tornado digital ini, maka bangsa kita tidak boleh lengah sama sekali," ujar founder SnapCard ini.

Sebagai pelaku usaha (businessman), kata dia, masuk ke dalam tornado digital merupakan keniscayaan. SnapCard merupakan contohnya. Dengan memasukkan identitas secara digital, paparnya, SnapCard merupakan tool yang sangat ampuh untuk menyebarkan identitas pelaku usaha beserta isi bisnisnya.

Selain Budi Sinaga selaku founder dan Doddy Hernanto selaku co-founder, Peter Purnomo turut terlibat dalam pengembangan aplikasi SnapCard. Informasi lebih lanjut bisa mengakses di laman www.snapcard.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES