Peristiwa Daerah

Proyek Tol PasPro Ambruk

Minggu, 29 Oktober 2017 - 13:59 | 60.76k
Suasasana ambruknya kontruksi jalan tol Pasuruan-Probolinggo. (FOTO-FOTO: Beritalima)
Suasasana ambruknya kontruksi jalan tol Pasuruan-Probolinggo. (FOTO-FOTO: Beritalima)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembangunan proyek Tol Pasuruan-Probolinggo (PasPro) di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/2017) siang terhenti. Penyebabnya adalah, robohnya beberapa bentangan beton penyangga atau penyambung jalan tol yang akan dipasang ke tiang penyangga utama. 

Akibat kecelakaan kerja tersebut, dilaporkan menyebabkan korban jiwa dan luka-luka sejumlah pekerja yang tertimpa reruntuhan beton.

Berdasarkan pengamatan, runtuhan patahan beton penyangga itu juga menimpa sebuah kendaraan truk trailer dan sebuah pickup. Belum diketahui jumlah pasti korban yang meninggal ataupun luka-luka, karena petugas dilokasi masih melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimpa reruntuhan.

Dari keterangan pihak kepolisian, kejadiaan naas tersebut terjadi pada pukul 9.45 WIB.

BACA JUGA: Konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk, Satu Pekerja Meninggal

"Benar mas, kejadiannya sekitar pukul 9-an. Saat ini anggota kami sedang mengamankan lokasi kejadian dan membantu evakuasi, karena banyak masyarakat yang berdatangan. Sedangkan petugas proyek tol masih melakukan evakuasi terhadap korban-korban dan patahan beton-beton yang rawan akan jatuh," terang Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo saat dihubungi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES