Kuliner

BBC yang Ini Bukan di Jepang Lho, tapi Cafe Asyik di Sini

Jumat, 27 Oktober 2017 - 14:41 | 206.85k
Kafe Barrel Batu Cafe tempat nongky cozy yang bagus dan nyaman di seputar Kota Wisata Batu (KWB) berupa cafe atau kedai kopi (FOTO: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)
Kafe Barrel Batu Cafe tempat nongky cozy yang bagus dan nyaman di seputar Kota Wisata Batu (KWB) berupa cafe atau kedai kopi (FOTO: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah mengulas beberapa tempat nongky cozy yang bagus dan nyaman di seputar Kota Wisata Batu (KWB) berupa cafe atau kedai kopi, untuk kesekian kalinya juga, DJ 007 beralih ke salah satu Cafe yang patut diapresiasi dan perlu diketahui TIMES Lovers

Kafe ini adalah Barrel Batu Cafe (BBC). Agak aneh dan unik namanya, semoga TIMES Lovers jadi lebih mudah mengingat. BBC ini melayani tamu yang berkunjung dengan banyak macam menu makanan dan minuman dengan berbagai rasa dan aroma yang menggugah selera. Cukup memanjakan lidah. Pastinya sangat enak. 

Kafe yang buka pagi hari itu salah satu keunikanya. Owner BBC sangat cerdas memanfaakan dan mengelola waktu. Menu pagi tersedia pecel, nasi jagung dan soto dengan minuman Kopi Panas atau Teh Panas nya dengan cara sajian sederhana, tapi cukup bikin betah. 

Diatas jam 10 menu sudah berubah menyesuaikan dengan suasana. Tersedia menu untuk nongky cozy berupa rujak cingur, pecel sambel tumpang, sup ayam, lontong kikil dan lalapan serta penyetan. Snack juga tersedia. Ada risoles dan pastel. DJ-007 pastikan TIMES Lovers akan dibikin rindu akan tempat ini.

times-lovers1DtWB3.jpg

Layout interior top banget dan keren. Banyak meja kursi tertata rapi, fasilitas toilet dan wastafel yang bersih dan harum lebih dari cukup, ada juga wifi gratis. 

Tempat parkir? Tidak terlalu luas, tapi ada juru parkir ramah yang siap membantu mengatur kendaraan agar aman, sarapan pun jadi nyaman.

Hebatnya lagi, sambil menikmati hidangan sarapan, TIMES Lovers akan dihibur ‘live music’ dengan irama keroncong. Ada 4 orang yang memainkan alat musik keroncong dengan mengambil tempat di sudut kiri pedistrian. Jangan khawatir, hak pejalan kaki tidak terganggu dengan permainan musik keroncong ini. Oldiest song mancanegara dan Indonesia serta jawa selalu dimainkan. Keren abis guys....

Bayangkan saja guys, BBC ini berada di jalur protokol arteri di Jalan Diponegoro KWB.  Dekat dengan pusat keramaian dan kebisingan KWB yang semakin menggeliat roda perekonomiannya sebagai Kota Wisata.

times-lover2oR6xz.jpg

Ikuti ulasan dari pengunjung dan Local Guide (LG) yang sempat mampir di BBC ini. “Untuk tempat dan pelayanan sangat nyaman dan ramah. Harga menu makanan ada di foto, menu yg jempol untuk risol nya,” ulas singkat Aning Tyas LG level 4 singkat dengan 4 bintang penilaian. 

Suripto Budiono, LG level 6 mengulas; “Salah satu tempat makan favorit di Kota Batu,” ulas singkat sarat makna dengan istilah favoritnya.

“Cafe yang nyaman di pusat kota dgn aneka menu. Lantai 2 nya jg oke,” ulas Hafid Almighty LG Level 6 hampir satu tahun yang lalu.

times-lovers3lna0s.jpg

Ye Rachma, LG Level 8 pemegang SVTP dari Google yang telah mengulas 854 tempat nongky, cafe, hiburan dan wisata plus 5 bintang penilaian berkomentar. “Sajian pagi nasi pecel sambel tumpang yang special, nasi sup ayam, rujak cingur, lalapan ayam dan penyetan, lontong kikil, juga snack berupa pastel+risoles yang gurih. Harganya cukup terjangkau. Tempatnya nyaman, strategis dan mudah dijangkau. Tempat parkir memadai, tersedia toilet. Specialnya breakfast disini selalu ditemani live music keroncong yang unik,” ulas LG cewe yang suka mbolang dengan panjang lebar memenuhi regulasi dari Google dengan lebih 200 karakter ulasan.

Susilo Trimulyanto, LG level 9 ini juga mengulas; “Nyaman n enak serta Yummy :yum:
Lokasi strategis banget di pusat kota dekat alun2, masjid, deretan toko, pusat oleh2, perbelanjaan, kedai kopi, warung dan jasa lainnya. Untuk area parkir juga ada. 

times-lover4pKJP9.jpg

Sarapan disini, keren euyyy... Harga murah dan terjangkau. Suasana cafe pagi hari ada di Cafe ini, di hibur live music tempo dulu dgn lagu keroncong yg asyik di dengar.” Demikian deskripsi pria pemegang SVTP yang telah mengulas 2.066 tempat dengan menebar 5 bintang di tempat ini.

times-lover5zSbiU.jpg

Nah, TIMES Lovers. Gak rugi, kan nongky keren dan etnik serta unik di BBC ini. Worthed to try, lho kopi nusantara nya. Tunggu rekomendasi DJ 007 berikutnya, ya.

Oke Guys, kapan Anda mencoba? (*)

times-lover6CAa4r.jpg FOTO: Susilo Trimulyanto/TIMES Indonesia

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES