Rabu, 19 September 2018
Pendidikan

Seikat Padi Bekal Andi Surya Sebagai Lulusan Terbaik Fisip Unirow

Seikat Padi Bekal Andi Surya Sebagai Lulusan Terbaik Fisip Unirow Andi Surya mendapat penghargaan dari Rektor Unirow, Kamis (26/10/2017), (FOTO: Safuwan TIMES Indonesia)
Jum'at, 27 Oktober 2017 - 12:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai seorang petani, Andi Surya, cukup punya prestasi. Dia telah dinyatakan sebagai lulusan terbaik Fisip Unirow Tuban dengan nilai IPK 3,72. Dia membiayai kuliahnya sebagai seorang petani.

Pemuda yang sudah sejak kecil ditinggal ayahnya ini, terus berjuang dan akhirnya dia bisa lulus kuliahnya. 

Nah, saat diwisuda pada Kamis kemarin (26/10/2017) dia diberi kesempatan untuk maju di panggung dan memberikan sambutan.

Saat itu pula dia membuat para peserta wisuda dan anggota senat kaget. Sebab, pemuda ini membawa seikat padi. Dia menyerukan untuk pemuda tak takut untuk bertani. 

"Saya lahir dari rahim petani. Hidup ditengah tengah masyarakat petani. Dihidupi dari perekonomian masyarakat tani. Dan saat ini saya masih tetap menjadi petani. Bangga menjadi petani," katanya di akhir pidatonya. 

Berikut ini adalah cerita Andi Surya: 

Nama saya andi surya, lahir di tuban, 21 nopember 1991. Saya adalah anak terakhir dari 6 bersaudara. Saudara Pertama saya namanya Yanto, yang ke dua Rusdi, yang ke tiga Darwati, yang ke empat Rasmu, dan yang ke Lima Sunarko. Mereka semua sudah berkeluarga dan masing-masing sudah mempunyai anak.

Jurnalis : Safuwan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration