Glutera News

Kenapa Gluver Harus Menjadi Orang Kaya? Ini Alasannya

Kamis, 26 Oktober 2017 - 19:30 | 115.32k
ILUSTRASI: Gluver Harus Menjadi Orang Kaya (Grafis: Glutera News)
ILUSTRASI: Gluver Harus Menjadi Orang Kaya (Grafis: Glutera News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak dari kita semasa kecil bermimpi ingin jadi orang sukses, kaya dan terkenal. Tetapi semakin dewasa impian tersebut seolah-olah sirna dimakan impian. Banyak yang beranggapan ingin kaya itu dibilang materialistis atau mata duitan.

Sebenarnya bercita-cita menjadi kaya itu tidak salah. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan disaat kita telah menjadi orang sukses atau orang kaya. Kesuksesan dimata manusia identik dengan kekayaan yang telah kita dapatkan. Kekayaan yang akan diulas disini tidak hanya mengenai harta, tapi juga wawasan, kesehatan dan kebahagiaan hidup. Apa saja alasan kenapa kita harus menjadi orang kaya?

1. Kita Akan Lebih Mudah untuk Berbagi dan Menolong Orang Lain Jika Sudah Menjadi Orang Kaya  

Dengan menjadi kaya, kita akan memiliki harta yang berlimpah yang bisa kita gunakan untuk berbagi dengan orang lain. Walaupun begitu, jangan tunggu sampai hartamu banyak baru berbagi dengan orang lain, karena sesungguhnya Allah menguji kita untuk memberi disaat kita kekurangan.
Memberi disaat kamu sedang dalam kondisi berlebihan dengan jumlah yang lebih besar lebih terasa nikmat, dari pada memberi dengan jumlah yang sedikit. Hidup kita akan terasa lebih bermanfaat bagi banyak orang.

2. Kita Bisa Lebih Mandiri Secara Finansial tanpa Perlu Lagi Merepotkan Orang Tua atau Orang Lain

Saat kita menjadi orang kaya, itu artinya kita sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup sendiri tanpa harus merepotkan orang lain. Kita tak perlu merepotkan orang lain dengan hutang piutang saat tidak memiliki uang. 

Bahkan kita bisa memberikan sebagian rezeki yang kita terima untuk orang tua kita. Atau beri hadiah terindah untuk orang tua. Belikan mereka mobil atau berangkat ke tanah suci bareng dengan orang tua, kakak dan adik-adik kita.

3. Kita Akan Bebas Waktu dan Bebas Finansial tanpa Tergantung dengan Orang Lain

Bebas waktu dan bebas finansial adalah impian banyak orang. Salah satu kelebihan dari orang kaya ialah bebas mengatur kehidupannya sendiri. Contohnya para pebisnis sukses, mereka bisa mengatur banyak hal, mulai dari bisnis yang ingin mereka jalani, kapan mereka mau berlibur, siapa yang mau mereka temui, dan lain-lain. Tak perlu menunggu kapan mereka bisa ambil cuti, dapat izin atau tidak dari boss atau bingung tanggal beli tiket yang sedang promo.

4. Menjadi Orang Kaya yang Jujur dan Baik Hati, Tentu Kita Bisa Menginspirasi Orang Lain

Berapa banyak orang kaya di dunia ini sudah menjadi inpirasi bagi masyarakat lainnya dibelahan bumi. Sebut saja nama-nama besar seperti Mother Teresa, Mahatma Gandhi, Mark Zuckerberg, Bill Gates, Steve Jobs, Warren Buffet dan masih banyak yang lainnya. Baik kaya dalam harta maupun kaya dalam wawasan.

Mereka menginspirasi dengan sikap rendah hati dan saling membantu kepada masyarakat yang lebih membutuhkan dengan yayasan kesehatan atau pendidikan yang mereka miliki. Mereka akan menggunakan kekayaannya untuk kepentingan sosial tidak hanya untuk memenuhi perut dan kantong pribadinya.

5. Saat Kita Menjadi Orang Kaya yang Sesungguhnya, Kita Semakin Tahu Apa Arti Menjadi Rendah Hati

Orang yang benar-benar kaya sesungguhnya adalah mereka yang memiliki banyak harta namun tetap rendah hati. Sehingga mereka dicintai oleh banyak orang. Orang kaya semacam ini tidak pernah sombong akan kekayaannya. Karena menurutnya kekayaannya hanya bersifat sementara di dunia ini dan tidak akan pernah bisa dibawa ketika sudah mati. 

6. Menjadi Orang Kaya Membuat Posisi Kita di Strata Sosial Masyarakat Menjadi Beda

Munafik sekali kalau kamu mengatakan tidak ada perbedaan antara orang kaya dan orang yang berkekurangan. Apalagi perbedaan perlakuan dari orang lain. Orang-orang tentu bisa membedakan mana orang yang lebih bergelimang harta atau yang memiliki wawasan luas dengan orang yang biasa-biasa saja dan kurang berilmu.
Perlakuan orang lain terhadap orang yang kaya harta dan kaya ilmu tetap saja berbeda. Mereka akan lebih disanjung dan dihormati oleh orang lain.

7. Menjadi Orang Kaya Membuat Kita Harus Pandai-Pandai Mengatur Keuangan Sendiri dengan Bijaksana

Menjadi orang kaya bukan berarti kita bisa bebas menghambur-hamburkan uang seenaknya. Kita harus tetap mempertahankan kekayaan dan harta yang telah kita raih dan miliki. Misalnya saja, orang yang berwawasan luas dan cerdas, tidak akan berhenti belajar namun ia akan terus berusaha mengisi otaknya dengan pengetahuan baru.
Orang yang memiliki uang yang banyak juga akan terus memutar otaknya supaya kekayaannya bisa terus terjaga, bahkan bertambah. Agar hasil yang dia punya dan dapatkan bisa dirasakan oleh orang lain.

8. Kita Tak Perlu Khawatir dengan Kehidupan Masa Tua Nanti

Usia muda seperti saat ini merupakan saat yang tepat untuk menjadi orang kaya. Bayangkan 20 tahun lagi, kita akan menikmati hasil kekayaan yang kita peroleh dan hasil kerja keras kita. Kita tak perlu khawatir lagi soal masa tua. Semua kebutuhan bisa lebih mudah dipenuhi. Bukankah itu lebih menyenangkan? Masa tua diisi dengan bermain dan berkumpul bersama keluarga dirumah.

9. Kita Akan Lebih Banyak Bersyukur, Lebih Banyak Waktu Luang untuk Memikirkan Hal Penting Lainnya

Menjadi orang kaya membuat kita lebih mudah untuk bersyukur dan lebih banyak do'a yang kita panjatkan. Kita juga bisa memikirkan hal lain yang lebih penting, misalnya, apa yang bisa kita berikan untuk menolong sesama, atau untuk hal-hal yang bisa membuat dunia ini lebih baik lagi. Lebih banyak uang yang bisa kita sedekahkan, dan bisa lebih sering berangkat ke tanah suci. Dengan keluarga atau dengan orang-orang yang ingin kita berangkatkan ketanah suci. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES