Otomotif

Bengkel Motor Ini Kerap Disebut Bengkel Wisata Tani, Kok Bisa?

Senin, 23 Oktober 2017 - 15:52 | 331.78k
Bengkel Among, di Desa Sidomulyo, Kota Batu (FOTO: Yeni/ DJ.TIMES Indonesia)
Bengkel Among, di Desa Sidomulyo, Kota Batu (FOTO: Yeni/ DJ.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kota Batu terkenal dengan pertaniannya yang subur. Tak heran jika banyak sekali petani di kota wisata ini.

Kondisi geografis yang berupa gunung-gunung dan berkelok menjadikan motor sebagai alat transportasi utama bagi petani. Nah, jika ada kerusakan transportasi, bengkel petani inilah yang jadi andalan mereka.

Amang Motor, nama bengkel itu. Lokasinya masih di seputaran Kota Wisata Batu (KWB). Letaknya memang bukan di pusat kota, tapi di arah menuju Wisata Alam Selecta. Tepatnya di wilayah Desa Sidomulyo.

Bengkel ini memang lebih banyak melayani motor para petani dan pedagang yang sedang mengalami trouble atau sekedar melakukan pemeliharaan rutin berkala. Misal, chek karburator, ganti oli mesin dan tambah oli samping untuk motor dua tak. Bisa juga ganti kampas rem depan dan belakang. Atau perawatan dan pemeliharaan lainnya seperti ganti ban luar dan dalam.

Bengkel-Tani-2UCGE0.jpg

Bengkel ini berada masuk pada pojok pertigaan jalan gang. Sebut aja namanya, orang sekitar pasti akan membantu menunjukkan tempatnya. Namanya Bengkel Amang Motor. Recomended deh pokoknya. Ini juga salah satu bentuk usaha bengkel rumahan yang dikelola secara professional, meskipun ada di gang lorong sempit, tapi mudah dicari dan didatangi banyak orang. Alat-alat dan fasilitas bengkel lainnya juga lengkap. Ada 2 orang montir yang siap sedia melayani. Bikin janji lebih bagus. Terkadang harus antri panjang untuk mendapatkan service motor yang baik.

Banyak juga yang minta untuk dimodifikasi, agar lebih pantas dipergunakan di jalan raya. Safety riding menjadi tolok ukur bengkel ini. “Tampilan bagus, tapi kalau rem, ukuran angin ban dan lampu tidak sering di chek juga bahaya. Saya sering menyarankan para pelanggan untuk segera ganti ban luar kalau sudah masuk bengkel di sini. Ya untuk keamanan dan kenyamanan pengendaranya” ungkap Amang, sang owner bengkel yang masih muda ini.

Meski di sudut gang sempit dan kecil, TIMES Lovers jangan khawatir. Harus dipahami, masyarakat KWB sudah sadar bahwa Kota Batu adalah Kota Wisata. Keberanian membuka usaha patut diacungi jempol. Hal ini juga bagian dari kegiatan usaha untuk mendukung Batu sebagai Kota Wisata. Usaha juga tidak melulu harus kuliner atau lainnya. Bengkel juga perlu dan penting. TIMES Lovers akan exited and comford dengan bengkel ini. Pelayanannya bagus, cepat dan ramah.

Bengkel-TanibSi4h.jpg

Meski agak jauh dari pusat KWB, lokasinya mudah dijangkau dan diketemukan. Searching aja via Google Maps, pasti beres.

Akses jalan pun demikian, bisa dijangkau dari banyak arah. Jalannya sudah mulus serta lebar, menambah kelancaran kegiatan masyarakat mulai dari pegawai, petani, anak sekolah serta aktivitas lainnya. Sederhana saja tempat ini, sebuah rumah yang luas dan berada didepan gang jalan dengan lokasi strategis yang berada ditengah-tengah perumahan yang lumayan padat. Don’t worry, yang pasti simple dan nyaman banget.

Ye Rachma, Local Guide Level 8 mengulas; “Service bagus, owner ramah. Harga wajar dan tidak mahal” ulasnya singkat dengan member emoticon jempol bersemangat dengan 5 bintang penilaian apresiasi.

Susilo Trimulyanto, Local Guide Level 9 penyandang badge SVTP ini mengulas; “Bengkel langganan motor. Ramah tukang servive dan owner nya. Pelayanan cepat dan selalu dicarikan solusi kalo trouble. Pelayanan bagus dan cepat. Lokasi strategis di jalan dan gang perkampungan. Dekat dengan masjid, pertanian, perdagangan, kuliner, pendidikan dan jasa lainnya dengan akses yang mudah didukung akses jalan yg bagus dan mulus” ulasnya panjang lebar dengan 5 bintang penilaian.

Nah, Guys. Pengen ikut kampanye Safety Riding ya. Kita mulai dari diri sendiri. Chek rem, nyalakan lampu depan, periksa tekanan angin ban dan jangan lupa pakai helm SNI. TIMES Lovers tunggu rekomendasi DJ-008 yaa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES