Olahraga

Jelang Kejurprov Tarung Derajat, SMA 17 Banyuwangi Gembleng Para Atlet

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 16:42 | 136.54k
Kegiatan Ekstrakurikuler Tarung Derajat SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi. (Foto : SMA 17 Agustus 1945 for TIMES Indonesia)
Kegiatan Ekstrakurikuler Tarung Derajat SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi. (Foto : SMA 17 Agustus 1945 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persiapan serius tengah dilakukan para atlet Tarung Derajat SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi menjelang kejuaraan Tarung Derajat tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar di Kota Batu pada 17 hingga 19 November mendatang.

Para atlet yang saat ini sedang mengikuti program pemusatan latihan adalah para siswa-siswi yang bergabung dalam ekstrakurikuler Tarung Derajat di SMA tersebut.

“Alhamdulillah, kondisi fisik para atlet sangat bagus. Mereka kita gembleng teknik  dan gerakan-gerakan yang akan dipertandingkan,” jelas Kukuh Wicaksono, Humas SMA 17 Agustus Banyuwangi, Sabtu (21/10/2017).

Menghadapi kejuprov itu, SMA 17 Agustus juga akan memberikan kesempatan kepada siswa yang pernah mengikuti beberapa ajang kejuaraan Tarung Derajat.

“Tujuannya agar jam terbang mereka terus bertambah, dan tentu senioritas mereka bisa membimbing para atlit pemula yang juga akan kita turunkan pada ajang itu,” tambahnya.

Tarung-Derajat-BEfwyA.jpg

Sementara itu, atlet tarung derajat SMA 17 Banyuwangi, Mutia Febyanti mengatakan, ia senang bisa berlatih bersana dengan salah satu seniornya, Ida Ayu Putu Dyah Oktaviana.

“Dia merupakan atlet segudang prestasi. Oktaviana pernah meraih medali emas Kejurda Banyuwangi dan menyabet perak dalam kejuaraan antar pelajar Piala Walikota Surabaya,” jelas Mutia.

Untuk memaksimalkan persiapan, program latihan tarung derajat SMA 17 Agustus Banyuwangi yang biasanya diadakan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, kini ditambah pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu atau dilakukan setiap hari.

“Anak-anak mengikuti program latihan selama enam hari dalam seminggu. Jadi hanya libur di hari Minggu. Semoga kerja keras mereka membawa hasil dan mampu mengharumkan nama baik sekolah dan Banyuwangi,” jelas Kepala SMA 17 Agustus Banyuwangi, Anton Sunartono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES