Kesehatan

Konsumsi Terong Mampu Turunkan Kolesterol Tubuh

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:28 | 62.61k
ILUSTRASI - Mengkonsumsi terong bisa menurunkan kolesterol tubuh (FOTO: Destyan H Sujarwoko/ Antarajatim)
ILUSTRASI - Mengkonsumsi terong bisa menurunkan kolesterol tubuh (FOTO: Destyan H Sujarwoko/ Antarajatim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengkonsumsi terung setiap hari, ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk kesehatan. 

Menurut informasi yang dihimpun dari Mosby's Manual of Diagnostic and Laboratory Tests yang dipublikasikan dalam Live Strong menyebutkan bahwa kolesterol yang normal dan yang dibutuhkan tubuh tidak boleh lebih dari 200 mg/dL.

Bila kadar kolesterol mencapai  239 mg/dL, maka akan dianggap tinggi dan melebihi batas ketentuan. Bahkan, bila mencapai angka kolesterol berada di 240 mg/dL atau hiperkolesterolemia, maka Anda patut waspada karena rawan berisiko penyakit jantung.

Namun, hal itu bisa diturunkan hingga 20 mg/dL, jika Anda rutin mengonsumsi terung air selama satu bulan penuh. Karena rendah karbohidrat, terung sangat membantu kita dalam mengelola gula darah.

Zat yang tergantung dalam terung, dapat menjadi sumber serat yang baik, karena banyak mengandung vitamin B dan tembaga. 

Selain itu, terung juga mengandung  vitamin B1, vitamin B6, niasin, kalium, folat, dan vitamin K. Terung juga mengandung fitonutrien seperti nasunin dan asam chlorogenic yang berperan seperti makanan untuk otak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES