Politik Gus Ipul Vs Khofifah

Muslimat NU Tetap Dukung Pasangan Gus Ipul - Anas

Jumat, 20 Oktober 2017 - 22:18 | 35.84k
Gus Ipul-Anas, Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jawa Timur 2018 (Grafis: TIMES Indonesia)
Gus Ipul-Anas, Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jawa Timur 2018 (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Timur menegaskan akan tetap mendukung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

"Kami secara organisasi akan mendukung penuh pasangan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) dan Pak Anas (Abdullah Azwar Anas). Alasannya, mereka adalah kader NU," ujar Wakil Ketua Muslimat NU Jatim Istibjaroh ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Jumat (20/10).

Menurut dia, sampai saat ini tak ada aturan hingga sanksi terkait kadernya mendukung salah satu pasangan calon untuk setiap Pilkada.

Kendati demikian, kata dia, jika nantinya Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa resmi maju di Pilkada Jatim, pihaknya tidak dapat mengambil sikap karena juga merupakan kader NU.

"Untuk dukungan akan diserahkan ke masing-masing anggota. Muslimat NU Jatim, secara organisasi akan mendukung calon yang berasal dari NU. Artinya, kalau semuanya maju maka akan dibicarakan lagi dan dibebaskan memilih," katanya.

Sebelumnya, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim optimistis Muslimat NU solid mendukung pasangan yang diusungnya bersama PDI Perjuangan, yakni Gus Ipul-Azwar Anas.

Laporan yang diterima Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dari sejumlah DPC, diakuinya semakin solid perkembangan dan kekuatannya, baik yang struktural maupun kultural.

Selain dukungan dari Muslimat NU, lanjut dia, ia mengaku ada banyak perempuan yang aktif di organisi perempuan partai baik di PKB maupun di PDI Perjuangan yang sudah menjadi pendukung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES