Peristiwa Daerah

Yon Armed 8/105 Siap Hadapi Ton Tangkas Periode Kedua

Jumat, 20 Oktober 2017 - 20:00 | 41.62k
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menunjuk satuan Yon Armed 8/105 Tarik, sebagai kontingen yang akan dikirim ke Bandung, Jumat (20/10/2017). (FOTO: Istimewa)
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menunjuk satuan Yon Armed 8/105 Tarik, sebagai kontingen yang akan dikirim ke Bandung, Jumat (20/10/2017). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peleton Tangkas, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ton Tangkas, merupakan salah satu event bergengsi di kalangan TNI Angkatan Darat. 

Selain dijadikan tolak ukur, event tersebut berfungsi dalam mengetahui kemampuan masing-masing prajurit yang berada di tingkat Kotama maupun seluruh Kodam di jajaran TNI-AD. 

Pada Ton Tangkas periode II tahun  ini,  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menunjuk  Yon Armed 8/105 Tarik, sebagai kontingen yang akan dikirim ke Bandung untuk mengikuti event bergengsi tersebut.Untuk Ton Tankas periode I, yang dikirim adalah Yonif Raider 500/Sikatan

Kustanto berharap, tim Yon Armed 8/105 Tarik, bisa meraih prestasi tinggi di Ton Tangkas yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

“Kita ketahui bahwa dalam pelaksanaan Ton Tangkas tingkat Kodam, Yonarmed 8/105 menduduki peringkat 3 dan 10 dari 12 Peleton peserta lomba,” jelas Pangdam di sela-sela upacara pelepasan kontingen Ton Tangkas yang berlangsung di Lapangan belakang Makodam V/Brawijaya, Jalan Raden Wijaya, Kota Surabaya, Jumat (20/10/2017).

 Kustanto, juga menyampaikan kepada seluruh prajurit, khususnya para kontingen Ton Tangkas untuk lebih serius dan berpacu dalam meningkatkan latihan menjelang dimulainya event tersebut. 

“Tugas kalian berat, karena yang kalian hadapi adalah lawan-lawan yang tangguh. Dan pastinya, mereka telah disiapkan oleh masing-masing Kotama TNI-AD,” tegasnya. 

Tak hanya itu, mantan Pangdam IX/ Udayana ini juga menjelaskan, lomba Ton Tangkas TNI-AD merupakan sarana bagi pimpinan untuk mengetahui, maupun mengevaluasi upaya-upaya pembinaan satuan yang dilaksanakan oleh para Komandan Satuan. 

“Dengan demikian, kalian juga merupakan cermin keberhasilan Pembinaan Satuan (Binsat) Kodam V/Brawijaya. Untuk itu, saya minta agar kalian pada saat latihan yang terpusat di Bandung nanti, agar lebih kerja keras, semangat, dan sungguh-sungguh dalam berlatih,” pinta Perwira Tinggi dengan bintang dua di pundaknya ini. 

Selain dihadiri Pangdam, upacara pemberangkatan kontingen Ton Tangkas saat ini, juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos dan beberapa pejabat Kodam V/Brawijaya lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES