Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Lolos Penyisihan Para Peserta PBB Kreasi Diharapkan Tetap Berlatih Keras

Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:02 | 57.11k
Peserta lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Kreasi di GOR Ken Arok Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Peserta lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Kreasi di GOR Ken Arok Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah berhasil lolos babak penyisihan, seluruh peserta diharapkan tidak berbangga diri. Pasalnya, setelah ini sebanyak 30 tim peserta yang lolos harus kembali bersaing di partai Grand Final Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi Piala Pangdam V Brawijaya.

Kapten Kav R Gustaman, Staf Timtih Rindam V Brawijaya mengatakan setelah berhasil lolos akan menjalani grand final yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, Senin (23/10/2017).

Oleh sebab, itu diharapkan selama dua hari ini, para peserta diharapkan berlatih lebih keras untuk dapat menampilkan yang terbaik.

"Jangan senang dan bangga, semua harus berlatih keras, sehingga pada saat para dan defile bisa menampilkan yang terbaik sesuai dengan PBB Perpang TNI No 46 Tahun 2014," terangnya.

Untuk diketahui para tim yang lolos ialah, SMA 1 Driyorejo Gresik, SMA N Taruna Nala Jawa Timur, SMKN 1 Malang, SMA Annur 2 Bululawang, SMK Kartika Malang, SMAN 1 Dampit, SMK Muhammadiyah Pagak, SMKN 2 Turen, SMKN Boyolangu Tulungagung, SMA Diponegoro Tumpang, SMAN 4 Malang, MAN Kota Batu, SMKN 7 Malang, SMKN 13 Malang dan SMK Frateran Malang.

Selain itu, SMK Penerbangan Singosari A, SMKN 3 Malang, SMK Penerbangan Singosari B, SMA Hang Tuah Sidoarjo, SMAN 1 Sumber Pucung, SMKN 6 Malang SMA Telkom Malang, SMA NU Pakis, SMKN 1 Habibi Mojokerto, SMAN 1 Kepanjen, SMA Lab Malang, SMKN 1 Singosari SMA Sunan Kalijogo Jabung, SMAN 7 Malang dan SMAN 6 Malang.

Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 23 Oktober mendatang.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES