Politik Gus Ipul Vs Khofifah

Jaringan Santri dan Pelajar Nusantara Deklarasi Dukung Khofifah

Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:44 | 22.90k
ampak para Santri dan pemuda tapal kuda yang mendeklarasikan Jaspenu untuk mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim. (FOTO: iqbal/TIMES Indonesia)
ampak para Santri dan pemuda tapal kuda yang mendeklarasikan Jaspenu untuk mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim. (FOTO: iqbal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah santri dan pemuda dari wilayah Probolinggo dan sekitarnya mendeklarasikan Jaringan Santri dan Pelajar Nusantara (JASPENU). Deklrasi digelar disebuah Rumah Makan di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (20/10/2017).

Deklrasi tersebut dalam rangka untuk mendukung Khofifah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub 2018 mendatang.

Deklarasi dihadiri langsung oleh Idy Muzayyad, mantan Ketua IPNU Pusat. Dalam deklarasi tersebut Ahmad Sultoni, ditunjuk sebagai Koordinator Daerah JASPENU Wilayah Tapal Kuda.

Dalam sambutannya, Ahmad Sultoni menyampaikan bahwa organisasi tersebut dibuat untuk menampung aspirasi dari kalangan santri, pelajar dan pemuda yang bersimpati kepada Khofifah yang akan memenuhi panggilan masyarakat Jawa Timur untuk menjadi gubernur.

"Ternyata animo masyarakat untuk mendukung Bu Khofifah sangat besar, terutama dari kalangan santri, anak muda, dan pelajar," jelas Ahmad Sultoni yang akrab disapa Cak Sulton.

Karena itu, lanjut dia, JASPENU dibentuk untuk menkonsolidasikan potensi itu menjadi kekuatan yang dapat memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Dalam deklarasi tersebut juga dihadiri para pelajar dan santri yang berasal dari Probolinggo, Jember, Bondowoso, Lumajang, Banyuwangi dan Situbondo.

Dalam kesempatan itu, selain dibicarakan berbagai dinamika yang terjadi di Jawa Timur, Idy Muzayyad menjelaskan tentang latar belakang kenapa Khofifah harus turun Gunung saat menjadi Menteri Sosial dan sudah dikalahkan sebanyak dua Kali.

"Kita juga melihat ada semangat dari para kiai yang sebelumnya tidak terlibat dalam politik diantaranya KH Asep Syaifuddin Halim, KH Hisyam Syafaat Banyuwangi, sehingga ini yang mendorong kita untuk bersama ibu Khofifah," katanya.

Selanjutnya Idy berharap kepada Korwil Tapal Kuda untuk menunjuk Koordinator Cabang JASPENU se wilayah tapal kuda diantaranya Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, lumajang dan Jember.

"Karena sasaran kita adalah pemilih pemula, maka Jaringan ini harus diisi para kader muda dan pelajar," tambah Kholis, kader muda NU dari Kabupaten Situbondo, yang juga hadir dalam acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES