Politik

Golkar Banyuwangi Siap Menang Demi Bahagiakan Rakyat

Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:57 | 41.75k
Pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi, menyerahkan potongan tumpeng perayaan HUT Partai ke-53, kepada jajaran Dewan Pembina. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi, menyerahkan potongan tumpeng perayaan HUT Partai ke-53, kepada jajaran Dewan Pembina. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Ulang Tahun (HUT) Partai, menjadi momentum istimewa bagi jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pada puncak perayaan, kader partai berlambang pohon beringin ini berikrar akan mengabdi dan berjuang untuk membahagiakan rakyat. Khususnya masyarakat kabupaten ujung timur pulau Jawa.

“Kader Golkar harus menjadi sahabat rakyat, sebagai sahabat wajib saling menghidupi, saling menumbuhkan dan saling menguatkan. Dan seorang sahabat tentunya akan membahagiakan dengan usaha yang sungguh-sungguh,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan S Sos, MH, dalam sambutannya mewakili Ketua, Ruliyono, Jumat (20/10/2017).

Golkar-Banyuwangi-2Ou9TW.jpgSekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan S Sos MH, menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam perayaan HUT Partai ke-53. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, HUT ke-53 Partai Golkar di Bumi Blambangan, terlihat sangat meriah. Sesuai dengan tema acara ‘Golkar Sahabat Rakyat dan Indonesia Bersholawat’, nuansa nasionalis dengan balutan religi cukup kental terasa.

Acara diawali dengan tabur bunga dimakam pahlawan Wisma Raga Satria, Banyuwangi, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pejuang. Dilanjutkan dengan pembacaan shalawat lengkap dengan musik tradisional Using, Hadrah Kuntulan, di pendopo ‘Sasana Waringin Agung’, Sekretariat DPD Partai Golkar Banyuwangi.  Sekejab, kantor sekretariat bernuansa warna kuning tersebut dipenuhi gema asma Allah.

Setelah itu, baru dilanjutkan pidato sambutan dan pemotongan tumpeng. Potongan pertama, oleh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi, diserahkan kepada para sesepuh yang didapuk menjadi Dewan Pembina.

“Dengan usia partai yang semakin bertambah, kita harus menunjukan kedewasaan dalam berorganisasi. Dan Golkar sudah teruji mampu menghadapi segala ujian dan rintangan, karena itu kita harus optimis Golkar mampu menjadi pemenang dalam Pemilu 2019,” ungkap Sahlan disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Politisi yang juga anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi ini menjelaskan, pembacaan shalawat sengaja dilakukan dengan harapan seluruh kader Golkar mendapatkan syafaat dan keberkahan. Serta dikaruniai semangat untuk terus berjuang demi kebahagiaan rakyat.

Kegiatan yang ditutup dengan santunan ratusan anak yatim tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi. Mendampingi Muhammad Sahlan, ada Bendahara, Umi Kulsum, serta jajaran Fraksi Golkar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Seperti Ma’rifatul Kamila, Ismoko, Sofiandi dan lainnya.

Golkar-Banyuwangi-3kyXtN.jpgJajaran DPD Partai Golkar Banyuwangi, melakukan tabur bunga dimakam pahlawan dalam perayaan HUT Partai ke-53. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Termasuk Satgas Golkar, serta pengurus organisasi underbow Golkar. Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Himpunan Wanita Karya (HWK), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Al Hidayah, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES