Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Ini Daftar 30 Peserta Parade Devile PBB Piala Pangdam V Brawijaya

Jumat, 20 Oktober 2017 - 16:10 | 69.70k
Pengumuman 30 nominasi peserta devila lomba PBB. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pengumuman 30 nominasi peserta devila lomba PBB. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 30 tim dari 61 peserta Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi Piala Pangdam V Brawijaya, dinyatakan lolos babak penyisihan.

Tim-tim yang berhasil lolos ini, telah bertanding dan menampilkan kemampuan terbaiknya di GOR Ken Arok, Kota Malang dalam  tiga hari sejak Rabu (18/10/2017) hingga Jumat (20/10/2017). Mereka merupakan perserta yang berhasil meraih nilai tertinggi selama perlombaan berlangsung.

Kapten Kav R Gustaman, Staf Timtih Rindam V Brawijaya mengatakan setelah berhasil lolos, 30 peserta yang terpilih akan bertanding di partai Grand Final, Senin (23/10/2017) mendatang. Sebelum itu, ketigapuluh peserta ini akan melaksanakan gladi bersih pada Minggu (22/10/2017) pukul 08.00 WIB.

naningcfldB.jpg

"Minggu besok peserta akan menggelar gladi upacara gabungan TNI dan GM FKPPI di Lapangan Rampal. Setelah itu dilanjutkan pemberian materi pencerahan wawasan kebangsaan di aula Dokdikjur Bela Negara," terang Gustaman pada TIMES Indonesia.

Gustaman menjelaskan pada partai final nanti, perlombaan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Lomba tersebut juga akan dilaksanakan bersamaan dengan upacara gabungan, yang pesertanya terdiri dari satuan TNI AD, AL, AU dan GMFKPPI, dengan dihadiri inspektur upacara Pangdam V Brawijaya.

Untuk tim yang lolos ialah, SMA 1 Driyorejo Gresik, SMA N Taruna Nala Jawa Timur, SMKN 1 Malang, SMA Annur 2 Bululawang, SMK Kartika Malang, SMAN 1 Dampit, SMK Muhammadiyah Pagak, SMKN 2 Turen, SMKN Boyolangu Tulungagung, SMA Diponegoro Tumpang, SMAN 4 Malang, MAN Kota Batu, SMKN 7 Malang, SMKN 13 Malang dan SMK Frateran Malang.

Selain itu, SMK Penerbangan Singosari A, SMKN 3 Malang, SMK Penerbangan Singosari B, SMA Hang Tuah Sidoarjo, SMAN 1 Sumber Pucung, SMKN 6 Malang, SMA Telkom Malang, SMA NU Pakis, SMKN 1 Habibi Mojokerto, SMAN 1 Kepanjen, SMA Lab Malang, SMKN 1 Singosari, SMA Sunan Kalijogo Jabung, SMAN 7 Malang, dan SMAN 6 Malang.

Seperti yang diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Pengumuman-pbbG0D1K.jpg

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 23 Oktober mendatang.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan didukung TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES