Peristiwa Daerah

Soal Reklamasi, Wagub Sandi Masih Tunggu Hasil Kajian

Jumat, 20 Oktober 2017 - 15:40 | 18.67k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (FOTO: Poskota News)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (FOTO: Poskota News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta semua pihak untuk sabar menunggu hasil kajian soal proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Menurut Wagub Sandi, hasil kajian dari beberapa ahli itu akan menjadi pedoman bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memutuskan dan mengambil kebijakan.

"Kami akan undang ITB. Kami akan kaji, tidak usah terburu-buru. Ini proyek sangat strategis seluruh mata memandang proyek ini, kita tidak akan tergesa-gesa mengambil. Kepastian investasi saya minta investor bersabar karena keadilan mesti ditegakkan disini," kata Sandiaga, Jumat (20/10) dilansir tribunnews.

Menurut Sandi, para ahli tersebut akan mengkaji bagaimana dampak lapangan pekerjaan, dampak pendidikan, dampak masyarakat kelas menengah ke bawah. Lalu, siapa yang akan merasakan pembangunan pulau ini.

"Pulau ini untuk siapa, apa saja. Berapa untuk lower income bracket berapa persen, untuk middle income bracket, itu nanti akan dikaji dan sistemnya betul-betul digital, transparan dan berkeadilan," tegasnya.

"Ini saya tunggu, pulau itu untuk siapa dari kajian pekerjaan akan kelihatan. Ini buat siapa, apakah untuk lower income bracket, atau middle income bracket apakah untuk warga Jakarta Utara atau Jakarta Selatan, atau warga luar Jakarta atau warga luar Indonesia, ini yang masih kita kaji betul," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TribunNews

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES