Peristiwa Daerah

Lion Air Siapkan Penerbangan Palembang-Jeddah

Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:14 | 37.74k
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air Penerbangan Palembang-Jeddah (FOTO: Travelingyuk)
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air Penerbangan Palembang-Jeddah (FOTO: Travelingyuk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Maskapai Lion Air akan membuka rute penerbangan langsung Palembang -Jeddah mulai November 2017 mendatang. Rute baru ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat Sumsel yang hendak melaksanakan ibadah umroh.

Dibukanya penerbangan langsung tersebut merupakan hasil kerjasama antara, Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sumsel dengan pihak Lion Air yang melihat betapa repotnya jemaah umroh lanjut usia yang harus transit saat melakukan perjalanan ke tanah suci.

Ketua DPD ASITA Sumsel, Anton Wahyudi mengatakan, dibukanya penerbangan langsung Palembang-Jeddah karena pihaknya melihat betapa besarnya animo masyarakat Sumsel untuk melaksanakan ibadah umroh.

"Penerbangan pertama akan dilaksanakan 13 November 2017, kita harapkan pak Gubernur bisa melepas jemaah pada penerbangan perdana tersebut," ujarnya, Jumat (20/10/2017).

Untuk menghindari penipuan paket umroh yang marak terjadi, lanjut Anton Wahyudi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memilih travel, dan jangan mudah tergiur dengan harga murah. 

"Kalau ada yang menawarkan paket umroh di bawah 15 juta rupiah itu sudah sangat tidak masuk akal, karena komponen tiket pesawat itu sendiri sudah mencapai di angka Rp12 jutaan, belum lagi untuk keperluan lainnya seperti hotel, perlengkapan umroh, transportasi, dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Lion Group, Haris Pramono mengatakan, penerbangan langsung Palembang-Jeddah akan menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8 dengan kapasitas 175 tempat duduk yang perupakan tipe pesawat terbaru dari Boeing.

"Palembang-Jeddah ditempuh hampir 8 jam, transit satu kali di India untuk mengisi bahan bakar, kurang lebih 30 menit dan jemaah tidak turun dari pesawat," ujarnya.

Selain itu pihak Lion Air juga membuka penerbangan langsung ke Jeddah secara serentak di 11 daerah seperti Aceh, Bandung, Jakarta, Solo,Balikpapan dan lainnya.

"Untuk penerbangan langsung Palembang-Jeddah nantinya akan dilaksanakan setiap hari Senin, dan kepulangan di hari Kamis," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES