Politik

Ini Kata KH Azis Fadhal Perihal Sosok Wali Kota Probolinggo Ideal

Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:50 | 26.38k
Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo, KH. Azis Fadhal. (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo, KH. Azis Fadhal. (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo, Jawa Timur, KH Azis Fadhal, pemimpin (umara') ideal harus mampu menjalin hubungan baik dengan ulama.

Begitu pula dengan sosok wali kota Probolinggo ke depan, harus mampu menjaga hubungan tersebut.

Hal itu disampaikan KH. Azis Fadhal kepada TIMES Indonesia. "Yang bagus itu menjalin hubungan dengan alim ulama. Paling tidak sering bertegur sapa," katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (19/10/2017) petang.

Menurutnya, hubungan baik antara umara dan ulama ini penting untuk menjaga nuansa religius dalam pembangunan daerah tetap berjalan. Pembangunan yang tak didasari dengan semangat religius, bisa berefek kurang baik.

Selain itu, pemimpin ideal juga harus memperjuangkan rakyat kecil. Serta menepati janji-janji yang telah disampaikan selama kampanye, bila terpilih sebagai wali kota periode mendatang, siapa pun itu.

Lebih dari itu, menjelang Pilkada Kota Probolinggo, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini berharap proses demokrasi berjalan kondusif. Kandidat dan parpol pengusung harus sama-sama menjaga kondisi itu bersama penyelenggara dan aparat keamanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES