Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

21 Peneliti UWG Lewati Monev Eksternal di Ma Chung dan UMM

Kamis, 19 Oktober 2017 - 23:23 | 27.46k
Dr. Adya Hermawati, SE, MM mempresentasikan hasil penelitiannya pada saat monev eksternal di UMM. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dr. Adya Hermawati, SE, MM mempresentasikan hasil penelitiannya pada saat monev eksternal di UMM. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – 21 orang dosen peraih hibah penelitian DRPM DIKTI tahun 2017, menjalani kegiatan monitoring dan evaluasi eksternal. Ini adalah tahapan kegiatan penelitian sebelum para peneliti mengunggah laporan akhirnya ke Simlitabmas. 

20 orang peneliti mengikuti kegiatan monev eksternal di Universitas Ma Chung, terdiri dari satu orang peneliti skim Rapid, 6 orang peneliti skim PTUPT dan 13 orang peneliti skim PPT. Sementara 1 orang peneliti skim PDUPT mengikuti monev eksternal di UMM. 

Berdasarkan fakultas, 21 orang peneliti ini terdistribusi pada Fakultas Teknik 10 orang,  Fakultas Ekonomi 6 orang, Fakultas Hukum 3 orang dan Fakultas Pertanian 2 orang. 

Candra Aditya, ST, MT, Ketua LPPM UWG yang juga salah satu peneliti yang di-monev menyampaikan bahwa kelemahan mayoritas peneliti pada saat monev eksternal adalah belum mampu menunjukkan luaran dari kegiatannya. 

Suasana-monev-eksternale4Ara.jpg

"Kami sudah mengingatkan kepada peneliti untuk memperhatikan luaran dari kegiatannya, terutama untuk penelitian yang berkesempatan mengajukan untuk tahun berikutnya. Ada yang sudah memperhatikan, tetapi ada juga yang belum," imbuh Candra sembari tersenyum.

Chandra berpesan pada peneliti jika masih ada kesempatan beberapa waktu untuk menyempurnakan laporan akhirnya.

Adya Hermawati, Dr. SE, MM, salah satu peneliti yang juga adalah Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) UWG berharap di UMM dan Universitas Ma Chung, ada lembaga yang membantu mengurusi luaran penelitian para dosen, terutama yang menyangkut kekayaan intelektual. "Saya berharap tidak lama lagi lembaga tercinta ini juga memilikinya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES