Politik

Sembilan Panwascam Kota Bontang Dilantik

Jumat, 20 Oktober 2017 - 00:29 | 55.54k
Anggota Panwascam bersama Wakil Wali Kota Bontang, Komisioner Panwaslu, Komisioner KPU dan Forkompimda berfoto bersama. (Foto: Istimewa )
Anggota Panwascam bersama Wakil Wali Kota Bontang, Komisioner Panwaslu, Komisioner KPU dan Forkompimda berfoto bersama. (Foto: Istimewa )

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panitia Pengawas Pemilihan  Umum (Panwaslu) Kota Bontang melantik sembilan orang anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Tiga kecamatan se-Kota Bontang, Kamis (19/10/2017).

Prosesi pelantikan oleh Ketua Panwaslu Kota Bontang, Agus susanto di Hotel Bintang Sintuk berjalan dengan khidmat. Acara dimulai dari pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala Kantor Panwaslu hingga penandatanganan pakta integritas.

Usai pelantikan, ucapan selamat kepada anggota Panwascam diberikan oleh Komisioner Panwaslu, KPU, Wakil Walikota, Forkompimda, instansi pemerintah dan Camat Bontang Barat. Dlam sambutannya Ketua  Panwaslu Bontang  Agus Susanto, mengharapkan agar seluruh anggota Panwascam yang lolos dapat menjadi anggota yang independen, memiliki integritas dan mental yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Pelantikan-PanwascambBPnX.jpgKetua Panwaslu Agus susanto (FOTO: Istimewa)

“Anggota Panwascam diharapkan memiliki integritas dan mental yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas penyelenggaraan demokrasi,” ungkapnya.

Agus menegaskan, syarat untuk menjadi penyelenggara pemilu adalah harus independen, tidak memiliki kepentingan atau keterkaitan dengan partai politik, bakal calon, atau kelompok tertentu, maupun tim sukses. Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang,  Basri Rasse menyampaikan harapan kepada Panwascam agar menjaga netralitas dan tidak terpengaruh akan iming iming apapun.

Pelantikan-Panwascam-2f7Tj5.jpg

“Selamat kepada anggota Panwascam yang dilantik, Ibarat sebuah kompetisi Panwaslu adalah wasitnya,” ujarnya.

Pelantikan-Panwascam-3Seubf.jpg

Basri yang juga Ketua partai Hanura ini mengharapkan agar seluruh anggota Panwascam bisa bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sehingga tahapan dan penyelenggaraan pilkada bisa sukses dan berjalan dengan kondusif. Diketahui Anggota panwascam kali ini memperoleh mandat untuk menyelenggarakan dua event demokrasi yakni Pilkada Gubernur 2018 dan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES