Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

Dukung Upsus, STPP Malang Lakukan Pendampingan di Sumba Timur NTT

Kamis, 19 Oktober 2017 - 23:36 | 37.09k
Kegiatan mimbar sarasehan KTNA di Desa Tawui, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (18/10/2017). (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Kegiatan mimbar sarasehan KTNA di Desa Tawui, Kecamatan Pinupahar, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (18/10/2017). (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang melakukan bimbingan dan pendampingan di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen STPP Malang dalam mendukung program Upaya Khusus (Upsus) yang dicanangkan Kementerian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan di Desa Tawui, Kecamatan Pinupahar, Rabu (18/10/2017). STPP Malang STPP Malang membimbing dan mendampingi para petani saat pelaksanaan Mimbar Sarasehan Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat kecamatan. 

Dalam kegiatan ini, selain sarasehan, para peserta menyusun program tahun 2018 dan melakukan evaluasi pengembangan usaha agribisnis pertanian (PUAP).

STPP-Malang-AB0UTCq.jpg

Ketua Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur, Imanuel Nomneni menjelaskan, tujuan mimbar sarasehan ini untuk menyinkronisasi program Dinas Pertanian, serta mengevaluasi permasalahan di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan tahun ini. 

Peserta yang hadir dari berbagai unsur. Selain kelompok tani, turut hadir para penyuluh pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur, BP3K, Camat dan Kepala Desa, serta Wahana Visi Indonesia sebagai mitra para kepala desa se-Kecamatan Pinupahar.

Dia menambahkan, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta sarasehan. "Kami terbantu (dengan kegiatan mimbar sarasehan) dalam mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di instansi kami," ujar peserta dari BP3K. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES