Olahraga

Bobotoh Rusuh, Pemain MU Dievakuasi Pakai Rantis

Kamis, 19 Oktober 2017 - 22:16 | 31.80k
Pemain Madura United saat dievakuasi menggunakan Rantis setelah Bobotoh terlibat kerusuhan di luar stadion dengan aparat. (Foto : MUFC)
Pemain Madura United saat dievakuasi menggunakan Rantis setelah Bobotoh terlibat kerusuhan di luar stadion dengan aparat. (Foto : MUFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rombongan tim Madura United dievakuasi menggunakan kendaraan taktis usai menjalani pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (19/10/2017).

Hal ini sempat membuat kaget seluruh tim Laskar Sape Kerrab. Sebab sepanjang pertandingan, bahkan sebelum pertandingan tidak ada indikasi akan terjadi kerusuhan. 

Kapten Tim Madura United, Fabiano da Rossa Beltrame mengatakan, sebagai tim tamu tidak tahu apa yang terjadi di luar stadion. Skenario untuk naik rantis adalah dari pihak Panpel dan pengamanan. Bus di depan dan pengawalan ketat dari pihak pengamanan. 

"Tidak ada kejadian apa pun atas tim kami selama perjalanan dari stadion ke hotel. Bobotoh juga memberikan sambutan dengan baik di perjalanan," ujar Fabiano Beltrame.

Di luar stadion, Botoh terlibat bentrokan dengan aparat keamanan. Setelah pertandingan berakhir, ribuan bobotoh enggan meninggalkan tribun hingga terjadi bentrokan dengan Polisi yang memaksa membubarkan Bobotoh. 

Dalam pertandingan ini, Persib Bandung tidak mampu membalas kekalahannya atas Madura United di putaran pertama Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) yang berakhir dengan skor 3-1. Di hadapan ribuan Bobotoh, Madura United hari ini berhasil menahan imbang kaca mata 0-0.

Anak asuh Gomes de Olivera memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan setelah unggul jumlah pemain karena Dedy Kusnandar diusir wasit di menit 80. Sampai menit 90 dan babak tambahan waktu, Greg dan Odemwingie gagal membobol gawang Persib. 

Dengan tambahan satu poin, Maung Bandung masih tertahan di peringkat 11 dengan 38 poin. Sementara Madura United masih berada di posisi ke-5 dengan 54 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES