Politik

Pengumuman Hasil Seleksi Balon Kades Tegalharjo Dijaga Ratusan Petugas

Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:52 | 45.09k
Suasana penyerahan hasil seleksi Balon Kades Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Suasana penyerahan hasil seleksi Balon Kades Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Kamis (19/10/2017), menyampaikan hasil seleksi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) di Kantor Desa Tegalharjo.

Acara yang dihadiri ketujuh Bakal Calon Kades Tegalharjo yaitu, Andrik Tri Waluyo, Ahmad Sulaiman Subaeri, Yanto, Zein Afifah Siyani, Mursyid, Gatot Subroto, dan Ahmad Mustakim, tersebut, dijaga ketat oleh ratusan petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Menurut Ketua panitia Pilkades, Muhammad Fatoni, Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi gejolak warga yang calonnya tidak lolos seleksi menjadi calon kepala desa.

"Ini hanya antisipasi gejolak warga saja, tetapi saya berterima kasih kepada ketujuh calon, karena mereka sepakat membuka hasil seleksi dari kami di rumah mereka masing masing," ungkapnya.

Pantauan TIMES Banyuwangi, sebelum memberikan hasil seleksi, panitia memberikan penjelasanan bahwa seleksi tersebut dilakukan karena jumalah balon Kades yang mendaftar lebih dari lima orang, oleh sebab itu sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka harus dilakukan seleksi. Hal itu sesuai dengan Perbup No 1 Tahun 2017, Pasal 23, yang secara garis besar menyebutkan bahwa, jika bakal calon kepala desa lebih dari lima orang, maka harus dilakukan seleksi.

"Kami berharap apapun hasil seleksi tersebut, semua balon bisa menerima dengan lapang dada, karena proses penilaian dan dasar pemberian nilai semua ada di Perbup tersebut. Dan untuk yang lolos seleksi besok akan kita undang untuk ditetapkan menjadi calon kades, " ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES