Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Tak Ingin Kalah, Pleton Siswi Ini Juga Bertanding di Lomba PBB Kreasi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:09 | 48.09k
Penampilan peserta lomba PBB kreatif pada hari ke dua dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI. (FOTO-FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Penampilan peserta lomba PBB kreatif pada hari ke dua dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI. (FOTO-FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Langkah tegap, kompak dan tegas memang indentik pleton yang didominasi para siswa laki-laki. Namun, ada yang berbeda dalam Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi Piala Pangdam V Brawijaya memasuki hari kedua, Kamis (19/10/2017) di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Terdapat satu pleton yang seluruh anggotanya merupakan siswi SMA mengikuti perlombaan PBB kreasi. Para siswa yang menggenakan atribut seragam putih abu-abu lengkap ini, berasal dari SMA N 3 Batu.

Siswi-siswi memulai pertandingan dengan menampilkan dasar-dasar gerakan PBB, dengan tegap layaknya siswa laki-laki di arena pertandingan. Langkah tegap, homat, jalan ditempat hingga haluan pun ditempilkan secara bergantian.

"NKRI, NKRI, NKRI", teriak para siswi sembari menampilkan kreasi gerakan PBB dihadapan para juri.

lomba-sman3-batuadhityaWTSg7.jpg

Rasa penuh percaya dan semangat tinggi ini, nampak ditunjuk para siswa saat menampilkan kreasinya. Bahkan siswi-siswi ini, tampak tak ingin kalah dengan para siswa laki-laki ataupun dari sekolah lain.

"Pleton siswi ini sepertinya juga tak ingin kalah dengan yang lain," kata salah satu penonton Satria Putra Nugraha.

LOMBA-SMAN-3-BATU11Qnyx.jpg

Seperti yang diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 23 Oktober mendatang.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES