Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Target Rebut Piala Pangdam, Ini Persiapan Peserta Lomba PBB Kreasi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 10:55 | 62.30k
Penampilan peserta lomba PBB kreatif dari SMK N 13 Malang, dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI. (FOTO-FOTO: Adhitya Hendar/TIMES Indonesia)
Penampilan peserta lomba PBB kreatif dari SMK N 13 Malang, dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI. (FOTO-FOTO: Adhitya Hendar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbagai persiapan dilakukan para tim yang akan bertanding di Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi, Piala Pangdam V/Brawijaya, yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jatim.

Berbagai persiapan mulai dari latihan fisik dan mental terus dilakukan para pasukan termasuk datang di pagi hari sebelum perlombaan.

"Kami pukul 06.00 WIB sudah melakukan persiapan disini," kata Pelatih SMK N 13 Malang Fathurrahman Alfa pada TIMES Indonesia, Kamis (19/10/2017).

Fathur mengatakan persiapan dan latihan telah dilakukan selama 2 minggu untuk sebelum bertanding disini. Ia pun menerapkan jadwal latihan yang sangat pada, yakni  pagi dan sore hari setiap harinyan

"Kami mempersiapkan semua ini, untuk turut memeriahkan HUT TNI. Sebagai salah satu sekolah taruna, kami juga bangga membawa nama sekolah," tambahnya.

LOMBA-SMKAN-13-MALANG1fjRU1.jpg

Fathur menambahkan pihaknya telah menerapkan jiwa bela negara ini ke semua siswa, bukan hanya Paskibra sekolah. Ia berharap dengan ini, generasi muda juga makin cinta akan tanah air.

Meski demikian, Koordinator Sarana dan Prasarana SMK N 13 Malang ini, juga mengaku bangga dengan generasi muda saat ini. Sebab, jiwa semangat dan persatuan masih ada ditengah berbagai tantangan zaman. 

LOMBA-SMKAN-13-MALANG2bHZ0m.jpg

Oleh karena itu, ia pun bangga para anak didiknya bisa ikut dan tampil dalam lomba ini. Ia pun terus memberikan motivasi agar para siswa menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Untuk motivasi saya sampaikan, setiap ada kesalahan jangan diulang. Semboyan kita, tak ada tim hebat dan tapi hanya tim yang terlatih untuk hebat," sambungnya.

LOMBA-SMKAN-13-2-MALANGlFByc.jpg

Seperti yang diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 23 Oktober mendatang.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES