Politik

Pilkada Bondowoso 2018, DPC PPP Bondowoso Usung Kader Sendiri

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:17 | 59.04k
ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun'im. (FOTO: lingkarjatim)
ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun'im. (FOTO: lingkarjatim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat akan memberangkatkan kadernya dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bondowoso pada 2018 mendatang.

"Kita tinggal menunggu hasil Rapimnas yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Tapi DPP (PPP, red) sudah menginstruksikan untuk mencalonkan kadernya di Pilkada Bondowoso 2018," tutur ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun'im, Rabu (18/10/2017).

Ia menambahkan di dalam internal DPC PPP Bondowoso, hanya ada satu nama yang akan diberi mandat menjadi Bakal Calon Bupati Bondowoso dari partai berlambang Ka'bah tersebut yakni KH Salwa Arifin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bondowoso. 

"Saya menjamin rekomendasi dari DPP PPP akan turun kepada Kyai Salwa," katanya.

Saat ini, Buchori menyatakan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk memenuhi persyaratan untuk mengusung Kyai Salwa sebagai Calon Bupati Bondowoso periode 2018-2023.

"Untuk siapa saja yang akan berkoalisi dengan kami, nanti tunggu selesai Rapimnas ya," ujarnya. 
Untuk diketahui, saat ini baru DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah mendeklarasikan kadernya, Achmad Dhafir menjadi Calon Bupati Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES