Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Menyesuaikan dengan Zaman, Ini Cara FMIPA Unisma Bentuk Karakter Mahasiswa

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:25 | 89.42k
Pelepasan balon tanda dimulainya agenda kegiatan dies natalis fmipa unisma (FOTO: Unisma for TIMES Indonesia)
Pelepasan balon tanda dimulainya agenda kegiatan dies natalis fmipa unisma (FOTO: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Malang menggelar Pembukaan Dies Maulidiyah ke-28  dengan Tema “Biology Compotition as Sprortive For The Next Generation” Selasa (17/10/17).

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Universitas Islam Malang ini terselenggara berkat kerjasama dari berbagai Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) tingkat Fakultas.

Pembukaan Dies Maulidiyah ke-28 dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan serta seluruh mahasiwa FMIPA dari angkatan 2013 hingga 2017.

Dekan Fakultas MIPA Ir. Hj. Tintrim Rahayu, M.Si  saat membuka acara Dies Maulidiyah ke-28  berharap agar  seluruh mahasiswa meningkatkan kompetisi dan sportifitas dalam berbagai kegiatan agar menjadi mahasiswa yang kompeten dan bisa berkreasi serta aktif dalam kegiatan apapun.

unisma1SZ2Ft.jpg

“Di sela-sela kesibukan kita di biologi, kita perlu juga meningkatkan kompetisi untuk menaikkan kualitas kita, serta sportif dalam bidang apapun," kata Tintrim. 

Ia menambahkan kegiatan ini waktunya jangka panjang yang dimulai dari hari ini tanggal 17 Oktober sampai dengan tanggal 16 Desember 2017. 

Kompetisi dilaksanakan disela kegiatan akademik. Tintrim berharap seluruh mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena hal ini akan menambah  meningkatkan kualitas mahasiwa.

Tintrim juga berharap agar selalu menjaga kebersihan dalam lingkunga terutama lingkungan Unisma. "Tunjukkan bahwa mahasiswa Biologi Unisma bisa menjaga konservasi dan kelestarian lingkungan salah satunya adalah dengan membuang sampah pada tempatnya," tegasnya.

Kegiatan Dies Maulidiyah ke-28 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan berupa Lomba tingkat fakultas serta tingkat Universitas. 

unisma2Mu6fa.jpg

Sementara itu Dewi Vebrianti ketua Panitia dalam kegiatan Dies Maulidiyah ke-28 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal untuk melakukan berbgai kegiatan. Nantinya kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya adalah Lomba Video pendek, Lomba  Duta biologi, Lomba MTQ, Lomba Penciptaan Mars FMIPA, Lomba Identifikasi Flora, Lomba Nasyid Islami, Lomba Fotografi, Lomba Debat Biologi, Lomba PKM dan lainnya. 

"Kami mengharap partisipasi dari semua angkatan untuk ikut serta dalam memeriahkan Dies Maulidiyah ke-28 dengan mendelegasikan semua angkatan untuk mengikuti  berbagai lomba di acara ini,” terang Dewi.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk ukhuwah silaturrahmi, termasuk juga ingin membangun generasi biologi yang berkualitas dan berkompetisi dalam barbagai hal. Kehiatan ini sekaligus membentuk mahasiswa yang kompeten, kreatif, inovatif serta produktif dan berprestasi dalam bidang apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES