Wisata

Nongkrong di Tempat Artistik Bernuansa Heritage, Coba Rekomendasi 007 Ini

Rabu, 18 Oktober 2017 - 15:04 | 43.51k
(FOTO: Susilo Trimulyanto/DJ TIMES Indonesia)
(FOTO: Susilo Trimulyanto/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hai sahabat TIMES Lovers tanpa kecuali. Cuaca sangat cerah di Kota Wisata Batu (KWB) dalam beberapa hari terakhir ini menjadi karunia yang luar biasa menyambut dan memeriahkan rangkaian HUT KWB yang ke-16 Tahun 2017. 

Kali ini rekomendasi DJ 007 jatuh pada sebuah Cafe yang tidak kalah unik dan menarik. Tempatnya jauh dari pusat KWB yang luar biasa ramai. Lokasi Café ini berada disudut wilayah KWB yang menjadi pintu gerbang masuk ke venue wisata seperti Batu Night Spektakuler (BNS), Jatim Park 1 dan 2. Bahkan Gedung DPRD dan Polres Batu serta SMAN 2 Kota Batu. Venue wisata yang paling dekat, mudah dijangkau dan lebih cepat, Crocodille Park.

Pusat keramaian tempat-tempat wisata, kuliner atau tempat nongky cozy seperti kedai dan Café idealnya memang harus dipecah, tidak terkonsentrasi dipusat kota. Tapi juga harus merata di semua sudut wilayah, kesejahteraan dan roda perekonomian keluarga serta warga masyarakat menjadi hal pokok dan utama. Meski di sudut kota, TIMES Lovers jangan khawatir.

Heritage-3X2iN5.jpg

Tentang view, rasa dan aroma serta sensasinyanya juga tidak kalah dengan tempat kuliner, café, kedai atau tempat nongky lainnya di pusat kota. Yang harus dipahami, masyarakat KWB sudah sadar bahwa Kota Batu adalah Kota Wisata. Keberanian membuka usaha patut diacungi jempol. TIMES Lovers akan exited and comford dengan café ini. Pelayanannya bagus, cepat dan ramah.

Lokasi Cafe ini jauh dari pusat keramaian dan gegap gempita KWB. Berada di tepi jalan tepatnya Jalan Hasanudin, Jeding Junrejo KWB. Jalannya mulus serta lebar, menambah kelancaran kegiatan masyarakat mulai dari petani, pegawai, anak sekolah serta aktivitas lainnya. Sederhana Cafe ini, awalnya sebuah rumah yang luas dan berada di depan jalan dengan lokasi strategis yang berada di tengah-tengah perumahan yang lumayan padat. Don’t worry, yang pasti nyaman deh.

Heritage-22qfXY.jpg

Cafe ini menyediakan tempat duduk berupa gazebo lesehan dalam satu atap yang di sekat-sekat. Artisitik dan elegan. Kesan simple dan nyaman dapat banget. Nongky di cafe pinggir jalan ini tetap sejuk. Suasana ala pedesaanyang sedang bertransisi menuju suasana kota cukup kental dapat kita nikmati di sini. 

TIMES Lovers dipastikan betah. DJ 007 bocorin yaa, namanya Boutique Cafe. Disebut Boutique mungkin dimaksudkan karena banyak kain-kain indah, panjang dan warna-warni begitu tiba dan masuk di Café. Payung warna-warni dengan berbagai bentuk dan ukuran memperindah sisi indoor Cafe ini. Begitu juga dengan Ornamen dan pajangan lukisan lainnya mempercantik Café ini dengan kursi-kursi di beberapa spot yang instagramable.

Layout cukup bagus, sederhana dan tidak membosankan. Toilet bersih dan tersedia wifi gratis. Nyaman, asyik dan fresh untuk kerja dan rapat-rapat.

Fasilitas lain dari tempat ini adalah Shisa, sebuah alat lain seperti merokok tanpa tembakau dan tanpa tar serta tanpa mengandung nikotin. Seperti layaknya vapor yang mulai trend saat ini yang bisa di kantongin dan dibawa kemana saja. Beda dengan Shisa, menikmati asap dan aroma ini, pengunjung dan LG harus stay di tempat. Alatnya memang sedikit agak besar yang tidak mungkin di kantongin.

Simak saja ulasan Raditya Daffa, pengunjung café. “Tempatnya bagus buat nongkrong ataupun rapat kantor jg nyaman apalagi makanannya enak dan tidak mahal," ulasnya seminggu yang lalu dengan 5 bintang disematkan di Café ini.

HeritagejFhU.jpg

Sechan Ardiansyah, salah satu pengunjung lain dari Café ini juga berkomentar. “Tempatnya sangat cocok untuk nyantai,” ulasnya singkat menggambarkan kenyamanan Café ini.

Ibad Destroyer, pengunjung 5 bulan lalu juga mengulas dengan pendek. “Nyamann murah” sangat singkat, entah sensasi apa yang sedang dirasakan."

Putri Indah, Local Guide level 6 yang telah memberikan 56 ulasan di GMaps 7 bulan yang  lalu mengungkapkan komentarnya. “Enak murah pelayanan baik,” ulas cewe cantik berhijab ini.

Ye Rachma, Local Guide level 8 yang telah mengulas 724 tempat di Google Maps.“Nice concept, instagramable, menu variatif, harga gak mahal,” ulas cewe manis, guru yang pintar bahasa Inggris pemegang badge SVTP dari Google ini.

Lain lagi dengan Susilo Trimulyanto, Local Guide (LG) level 9 yang telah mengunjungi Café ini juga terkesan dengan suasana yang istimewa ini. “Lokasi nyaman, artistik & relatif murah,” ulas pria yang telah mereview 1.980 tempat mulai cafe, warung, tempat wisata dan jasa lainnya ini.

Guys, para pengunjung dan LG yang sempat singgah untuk nongky di tempat ini, masing-masing ulasan di Google Maps semuanya memberikan 5 bintang penilaian sebagai apresiasi atas usaha keluarga yang unik dan menarik ini.

Nah, TIMES Lovers. Gak rugi, kan nongky keren dan unik di tempat sederhana ini. Worthed to try, lho kopi nusantara nya. Tunggu rekomendasi DJ 007 berikutnya, ya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES