Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Tekad Duo Widyagama Tindaklanjuti MoU

Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:01 | 60.73k
Ketua STIE Widyagama Lumajang (keempat dari kiri) dan Rektor Universitas Widyagama Malang (kelima dari kiri). (FOTO: Rita Hanafie/Tim AJP TIMES Indonesia)
Ketua STIE Widyagama Lumajang (keempat dari kiri) dan Rektor Universitas Widyagama Malang (kelima dari kiri). (FOTO: Rita Hanafie/Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ibarat sebuah keluarga, Universitas Widyagama Malang dan STIE Widyagama Lumajang adalah kakak beradik. Dilahirkan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia (YPPI) yang diprakarsai oleh (alm) H Suwandi. 

Dalam perkembangannya, STIE Widyagama Lumajang bertekad mandiri dibawah Yayasan Pembina Pendidikan Semeru (YPPS), dan YPPI berubah nama menjadi YPPIWM (Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang).

Beberapa waktu yang lalu, kedua lembaga pendidikan ini menandatangani naskah kerjasama di Kampus Inovasi Widyagama Malang.

Pasca pelantikan Ketua STIE Widyagama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM, Rektor Universitas Widyagama Lumajang berkunjung ke kampus yang terletak di Jalan PB Sudirman Lumajang ini. 

Disamping untuk bersilaturahmi, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS juga berkenan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua STIE Widyagama Lumajang yang baru. 

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua STIE Widyagama Lumajang ini, kedua pimpinan lembaga pendidikan tinggi ini sepakat dan bertekad untuk menindaklanjuti MoU yang pernah ditandatangani bersama. 

"Beberapa waktu yang lalu, kami mengundang Ketua LPPM UWG untuk memberikan pencerahan terkait dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dalam waktu dekat kami akan mengirim Ketua LPPM dan Ketua BPM kami untuk ngangsu kawruh tentang manajemen LPPM dan BPM," kata Ratna Wijayanti. 

Rencana ini disambut gembira oleh Iwan Nugroho, yang didampingi oleh Wakil Rektor II Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM, Kepala PI-PMB, Dr. Ir. SRDm Rita Hanafie, MP dan Koordinator Laboratorium FP Ir. Sudiyono, MP. 

uwigaNJnYB.jpg

"Meskipun secara usia UWG lebih dewasa, tapi dari kunjungan ini kami mendapatkan masukan tentang beberapa hal yang segera akan kami implementasikan di UWG. Belajar dari pengalaman pihak lain terbukti memang sangat efektif," aku Iwan Nugroho. 

Penerimaan yang juga dihadiri oleh Kasno T Kasim (Sekretaris YPPS), Drs. M Wimbo Wiyono, MM (Bendahara YPPS), Noviansyah Rizal, SE, MM, Ak, CA (Bidang Akademik), Drs. Agus Salim, SH, MM (Bidang Keuangan, Umum dan SDM), Moh Hudi  Setyo Bakti, SE, MM (Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama) dan Zainul Hidayat, SE, MM (Kepala Humas dan Publikasi), ini berlangsung gayeng dan penuh kekeluargaan. 

Rangkaian kunjungan Rektor UWG tersebut diakhiri dengan kunjungan lapang dan foto bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES