Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Perlombaan PBB Perebutan Piala Pangdam Dimulai

Rabu, 18 Oktober 2017 - 09:20 | 40.06k
Koordinasi peserta lomba PBB kreasi sebelum bertanding. (FOTO:Tria Adha/TIMES Indonesia)
Koordinasi peserta lomba PBB kreasi sebelum bertanding. (FOTO:Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi telah dimulai, Rabu (18/10/2017) pagi, di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh 61 peserta se-Jawa Timur ini, dibuka langsung oleh Mayor Chk Irfan Yudi, dari Rindam V Brawijaya dan Wakil Ketua GM FKPPI Jatim Wahyudi.

Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan, optimis tidak hanya lombanya yang akan terpatri di hati para peserta. Akan tetapi, interaksi mereka dengan TNI sebelum, selama dan sesudah akan menjadi kenangan dan inspirasi yang baik untuk generasi muda.

"Saya optimis tidak hanya lombanya yang akan terpatri di hati para peserta. Tapi interaksi mereka dengan TNI juga akan menjadi kenangan dan inspirasi yang baik untuk generasi muda," kata Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Kegiatan perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI ke dan HUT ke 36 GM FKPPI. 

BACA JUGA: Perlombaan PBB Resmi Dibuka, Persaingan Peserta Dimulai

Ia berharap kegiatan yang berlangsung mulai 18 hingga 23 Oktober 2017 ini dapat berjalan lancar dengan menjunjung sportifitas tinggi.

lomba1uE3Rb.jpg

Sementara itu, PD XIII GM FKPPI Jatim, R Agoes Soerjanto menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangatlah luar biasa, terutama dalam membangkitkan semangat generasi muda.

"Ini luar biasa, semoga ini wujud bahwa nasionalisme dan persatuan, soliditas dan cinta negeri ini adalah masa depan bagi mereka," katanya.

Usai pembukaan, perlombaan dibuka dengan penampilan dua peserta lomba dari SMA N 7 Malang dan SMK N 7 Malang. Kedua tim saling menampilkan kreatifitas dan kekompakannya di arena lomba.

lomba2rOfIl.jpg

Seperti yang diketahui, pelombaan PBB ini akan memperebutkan total hadiah dari lomba uang tunai senilai Rp 170 juta, Tropi Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelenggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V Brawijaya, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES