Peristiwa Daerah

Ini Kata Ayu 2016 Soal Figur Pemimpin Idaman Kabupaten Probolinggo

Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:09 | 50.43k
Kiri–kanan: Ayu 2016 Ria Purwanti, Wakil II Ayu 2016 Okti Sepvin, Nabila dan Zahwa Finalis Ayu 2015. (Foto: Istimewa)
Kiri–kanan: Ayu 2016 Ria Purwanti, Wakil II Ayu 2016 Okti Sepvin, Nabila dan Zahwa Finalis Ayu 2015. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Figur Kakang Ayu, di Kabupaten Probolinggo sudah tidak asing lagi. Oleh masyarakat, generasi penerus bangsa ini selalu diidentikkan dengan promosi wisata dan budaya kabupaten setempat. Menjelang pilkada serentak 2018 mendatang, ada sejumlah harapan, dari figur pemimpin idaman para duta wisata ini.

Selasa (17/10/2017), TIMES Indonesia berkesempatan untuk berbincang dengan Ayu 2016, Ria Purwanti. Dara dengan tinggi 175 centimeter ini menyebut, figur pemimpin idaman untuk Kabupaten Probolinggo kedepan setidaknya bisa mewakili bidangnya, yakni pariwisata.

Perhatian ke sektor pariwisata itu menjadi sangat penting, sebab di kabupaten sendiri, sejauh ini banyak sekali potensi yang belum dikembangkan. Apabila pemerintah serius mengembangkannya, bisa dipastikan dapat menjadi lokomotif pembangunan kabupaten.

Ria mencontohkan , bukit kembang di wilayah Kecamatan Lumbang, Candi Jabung, Pantai Tambaksari, dan Air Terjun Dewi Rengganis.

“Selain itu, masih banyak obyek wisata lainnya yang belum terekspos. Itulah yang harusnya bisa diakomodasi oleh pemimpin Kabupaten Probolinggo di masa mendatang,” katanya.

Sementara itu, ditanya soal pemerintahan saat ini, lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang ini menyebut, sejauh ini pihak pemerintah, maupun kepala daerah sudah bekerja maksimal untuk promosi maupun memaksimalkan potensi wisata.

“Akan lebih baik lagi, jika ada spesialisasi khusus, untuk potensi wisata ini sehingga bisa makin berkembang, dan dikenal masyarakat luas,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES